OSN 2019 Diharapkan Bisa Lahirkan Siswa Berprestasi dan Berkarakter

0
552 views

Bogorpolitan – Kota Bogor.

Olympiade Sains Nasional 2019 Tingkat SMA yang dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Februari di seluruh Indonesia. Pelaksanaan Se-Kota Bogor yang diadakan di SMAN 2 Kota Bogor diikuti 708 peserta didik. Acara dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II yang diwakili oleh Kepala Seksi Bidang Pengawasan, I Made Supriatna M.Pd

Ketua Panitia sekaligus Kepala SMAN 6 Kota Bogor, Dr Hj Aidawati, M.Pd mengatakan kepada Bogorpolitan, Jumat 01/03/2019, bahwa tujuan dari Olympiade Sains Nasional 2019 tingkat Kota Bogor tujuannya untuk menyeleksi para peserta OSK  yang memiliki kompetensi, kemudian nantinya mewakili Kota Bogor atau KCD II ke Olympiade Sains Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ada 9 bidang lomba pada Olympiade SAINS Nasional, meliputi matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, kebumian, iptek dan teknologi serta komputer, dengan jumlah juri 18 orang, kemudian masing-masing mata pelajaran 2 juri,” ujar Aida.

“Peserta lomba sangat serta mempunyai daya saing yang luar biasa dalam berkompetisi, sehingga persaingan mereka sangat ketat sekali,” kata Aida.

Seperti diketahui lomba sebelumnya, di tahun 2018, 30 % jumlah peserta dalam lomba SAINS tingkat Nasional berasal dari Kota Bogor yang masuk dalam KCD Wilayah II.

“Kami berharap agar bisa melaksanakan Olympiade Sains Nasional se-Kota Bogor yang lebih baik, lebih transparan, lebih terbuka dan menghasilkan peserta yang lebih berkualitas untuk dikirim ke tingkat Provinsi,” ucap Aida.

“Semoga para kandidat yang nantinya kami kirim ke tingkat Provinsi dapat mewakili Kota Bogor ke tingkat Nasional,” pungkas Aida.

Reporter : And

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini