Nani : Ada 7 Program Unggulan SMK NEGERI 1 Bogor

0
685 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Kepala Sekolah yang pernah menjabat, hingga pensiun pada tahun 2018, yakni Drs Chairil Anwar, banyak program yang telah dicanangkan namun belum terealisasi saat beliau menjabat, namun terus diperjuangkan hingga saat ini bisa terwujud, program ini demi menunjang kegiatan belajar siswa pada beberapa jurusan. Demikian disampaikan Nani Maryani sebagai Waka Hubinmas SMKN 1 Bogor.

Nani mengatakan, demi mewujudkan sekolah kejuruan menjadi yang terbaik, salah satu syaratnya harus mampu mengelola sekolah secara mandiri dengan mengedepankan manajemen yang profesional.

Beberapa program Kepala Sekolah yang telah pensiun, Drs Chairil Anwar kemudian digantikan oleh Plt. Uus Sukmara dan dilanjutka plt berikutnya yaitu Drs Joni Alwis. Inilah 7 program yang sudah terlaksana di SMKN 1 Bogor seperti :

Program Lembaga Sertifikasi Profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). untuk pelaksanaan Uji Kompetensi dengan Uji Sertifikasi Profesi. Berlogo Garuda Emas
Memiliki ± 90% Guru Produktif Bersertifikat Asesor BNSP.

Teaching factory adalah sebuah konsep factory menggunakan standar kompetensi yang digunakan dalam dunia industri. Dengan pengajaran berbasis kompetensi industri, diharapkan siswa bisa menghadapi tuntutan kebutuhan dunia industri. Penggolongan peserta didik dalam proses teaching factory, berdasarkan kualitas akademis dan bakat atau minat.

Ketua Teaching Factory ALFAMART
SMKN 1 Bogor, Nani Maryani menyatakan, sosialisasi ke sekolah-sekolah merupakan bentuk tanggung jawab SMKN 1 Bogor. Siswa dengan kualitas seimbang antara akademis dan keterampilan bakat atau minat, memperoleh persentase yang besar masuk program. “Media pembelajaran yang digunakan dalam proses teaching factory juga menggunakan pekerjaan produksi.

SMK Rujukan Merupakan salah satu SMK Rujukan di Indonesia sejak tahun 2018.

Berdirinya IKALUNI HEULANG pada tanggal 21 April 2019.

EDUTRAVEL – HARMONY TOUR & TRAVEL
Merupakan kelas industri untuk Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata, bekerja sama dari Alumni UPW.

Program Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Bogor mempunyai Meja Praktek Perkantoran seperti Resepsionis Perkantoran untuk Melatih Table Manner yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada peserta tentang etika perjamuan, penanganan event dan tamu, serta pengelolaan kepegawaian.

Dan ada 2 program lagi di SMKN 1 Bogor akan lauching bulan Desember dan paling lambat Januari yaitu jurusan akutansi dan multimedia. Bidang akutansi seperti konsultansi keuangan.

Multimedia, akan praktek sablon program keahlian yang sangat tepat di tengah maraknya perkembangan di berbagai sektor kehidupan, sehingga siswa dididik menjadi pencipta tidak sekedar pengguna.

Reporter : Ellis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini