Komite Sekolah SMPN 4 Gunungputri Inisiasi Penanaman Pohon di Lingkungan Sekolah

0
961 views

Bogorpolitan – Gunungputri,
Laporan : Solihin ||

Penghijauan lingkungan pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Gunungputri Desa Tlajung Udik Rt 02/06, diinisiasi oleh Ketua Komite Acang Suryana, Senin 07/11/2022.

Dalam kesempatan itu Acang Suryana disela-sela kegiatannya menuturkan dari 1000 pohon yang ditanam sebagai penghijauan mendapat respon positif dari semua pihak.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon baik dari semua pihak yaitu muspika, ormas, dan para pemuda.
Untuk kali ini kami tanam 1000 lebih pohon, secara simbolis baru saja kita laksanakan,” ujarnya.

Harapan kami, lanjut Acang, “semoga kedepanya, agar semua elemen masyarakat serta stacke holder hadir. Jadi kalau kita kompak dan kita solid apapun permasalahannya InshaAllah bisa diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek Gunungputri Bayu Tri Nugraha Hidayat, S.E., S.I.K., M.M. yang hadir dalam kegiatan, berpesan agar pohon yang baru selesai ditanam untuk dijaga dan dirawat dengan baik.

“Kegiatan penanaman pohon yang baru saja kita laksanakan, mempunyai makna besar buat anak-anak Sekolah sebagai Generasi penerus Bangsa.

Diibaratkan bibit pohon yang kita tanam harus kita siram, pupuk, dijaga dan dirawat jangan sampai terkena hama. Diantara hama kenakalan remaja seperti Tawuran, gunakan narkoba dan lainya.

Selaian itu kita juga saksikan bersama situasi di sini cukup gersang, belum ada pohon-pohon yang besar untuk resapan air, juga selain itu menambah keindahan lingkungan,” bebernya.

“Alhamdulillah sebentar lagi adik-adik akan mempunyai akses jalan masuk ke Sekolah, yang sudah sama-sama kita saksikan jalan tersebut dalam pengerjaan. Ini semua tak lepas dari kekompakan kita semua, dengan Muspika Ormas Pemuda. Terlebih Kerja keras dan pengorbanan Komite Sekolah Bapak Acang Suryana,” pungkas Bayu Tri Nugraha Hidayat.

Kegiatan Penanaman Pohon SMPN 4 Gunungputri dihadiri Ketua Komite Acang Suryana mendampingi Kepsek Ismail, Kapolsek Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat, S.E., S.I.K., M.M. Danramil Kapten Kav. La Hamidin.

Babinkamgibmas, Babinsa, para Ketua KNPI Fadliyansayah, Lintas Ormas Usman Jabir, PAC Pemuda Pancasila M. Semmil, AMS Yadi Supriyadi serta Gibas. Satpol PP Kecamatan Gunung Putri dan Perwakilan Pemerintah Desa Tlajung Udik.

Editor : M. Ilyas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini