Hotmik Jalan Lintas RW, Realisasi Anggaran Samisade Karyasari

0
253 views

Bogorpolitan – Leuwiliang,
Laporan : Raka Bayu Kamajaya ||

Realisasi dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Karyasari, Kecamatan Leuwiliang dibangunkan infrastruktur Jalan, bagi akses pertanian warga. Senin 07/11/2022, Kampung Sindang Jaya yang mencakup wilayah Rw 06 – 04 sepanjang 1.380 meter.

“Program samisade dari Bupati Bogor tahun 2022, pelaksanaan pengerjaan jalan desa di kampung Sindang jaya dan gunung sari, yang melintasi RW 06 – RW. Volume pengerjaan panjang 1.380 meter dengan lebar 2,5 meter,” tutur Sekretaris Desa Karyasari Furqoni Ahmad dalam Sosialisasinya.

Menurut Furqoni, “karena akses jalan ini sangat penting, bagi masyarakat untuk membawa hasil tani atau buah
mudah-mudahan setelah ini dibangun manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat,” katanya.

Furqoni berharap, Program Samisade kedepannya dapat terus berlanjut, guna menuntaskan pembangunan di tingkat Desa, dengan penyerapan Padat Karya Tunai (PKT) Masyarakat setempat.

“Ditahun berikutnya agar program samisade ini masih ada, sehingga kami bisa menyelesaikan pembangunan desa dengan cepat.
Salah satu himbauan dan intruksi dari kabupaten, bahwa pelaksanaan pengerjaan ini diharuskan padat karya tunai (PKT) melibatkan warga lokal.

Kami dari Desa Karyasari mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Bogor dan PLT Bogor Iwan Setiawan, yang telah menyalurkan program samisade begitu sangat terasa manfaatnya dan sangat membantu untuk masyarakat,” tutup Furqoni Ahmad.

Editor : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini