Kerja Bakti, Membangun Sinergitas TNI Dengan Warga Sindangsari

0
636 views

Bogorpolitan – Kota Bogor.

Disaat musim hujan seperti sekarang ini, sangat penting melaksanakan kegiatan Kerja Bakti, karena banyak sekali penyakit yang di sebab kan banyaknya timbunan sampah dari got atau kali yang menjadi sarang nyamuk dan bisa mengakibatkan berbagai penyakit yang salah-satunya adalah demam berdarah. Hal ini seperti yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah Rw 03 dan Rw 06 Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, dalam membersihkan Kali Cibalok, Sabtu 09/03/2019

Acara kerja bakti ini di hadiri oleh Muhamad Adhi, Babinsa Bogor Timur, seluruh Rw dan rt, Burhanudin Ketua LPM, dengan total jumlah 35 warga.

Ketua LPM, Burhanudin mengatakan, pembersihan Kali Cibalok ini sangat penting terutama untuk kepentingan masyarakat sekitar dan yang lainnya serta mensukseskan program pemerintah yaitu bersih Sungai Ciliwung.

“Kegiatan bersih Kali Cibalok ini rencananya akan selalu kami lakukan, agar masyarakat mengerti betapa pentingnya menjaga lingkungan dan untuk mencegah adanya penyakit demam berdarah yang di sebabkan oleh nyakmuk,” kata Burhanudin.

Di sela-sela kegiatan, anggota Babinsa Koramil Bogor Timur 0603, Serda. Muhamad Adhi menuturkan, sebagai Babinsa yang bertugas wilayah Kelurahan Sindangsari wajib ikut dalam kegiatan ini.

“Ini adalah salah satu contoh bukti betapa perdulinya kami sebagai masyarakat kota bogor terhadap lingkungan, saya juga menyarankan kepada warga agar jangan karena ada program dari Pemerintah saja, tetapi yang namanya kerja bakti untuk lingkungan itu wajib karena buat kita juga,” tutur Adhi.

Wagio, perwakilan dari Rw 03 menambahkan, betapa senang dengan adanya gotong royong ini, karena selain buat lingkungan, sekaligus menjalin silahturahmi dengan para RT/RW dan TNI.

“Saya merasa bangga dengan para anggota TNI khususnya, yang selalu membantu setiap ada kerja bakti ini, sehingga menciptakan rasa aman dan damai kepada warga,” ungkap Wagio.

Reporter : Budi Lukito

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini