Kembali, Kecamatan Ciomas Bagi-bagi Masker Gandeng KNPI

0
595 views

BogorPolitan – Ciomas,

Aksi Solidatitas dalam rangka memutus mata rantai Virus Corona Covid 19 kembali dilaksanakan Pemerintahan Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor. Sebelumnya aksi solidaritas dengan pemberian masker dan bantuan sembako Kecamatan Ciomas menggandeng pengusaha kini aksi serupa dilaksanakan dengan menggandeng Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Ciomas.

Aksi pembagian Masker dilaksanakan pada Pk. 10.00 WIB di Jl. Raya Ciomas depan Kantor Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Jum’at (17/4) baru lalu.

Camat Ciomas Chairuka Judianto langsung turun didampingi Ketua Pelaksana Solidaritas Kemanusiaan yang juga Ketua KNPI Kecamatan Ciomas Muhammad Pribadi untuk memberikan Masker dan Sembako kepada Supir Angkot, Ojol dan masyarakat sekitar.

Ditengah pelaksanaan Muhammad Pribadi mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan aksi kemanusiaan spontan dari kawan KNPI Kecamatan Ciomas yang bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan Ciomas, TNI dan Kepolisian juga dengan beberapa kawan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Satria, Pemuda Pancasila, HMS, PMI juga dari Karamg Taruna Kecamatan Ciomas.

“Ini aksi spontan saja dengan pembagian Masker untuk para pengendara atau pejalan kaki yang tidak memakai masker juga pembagian sembako dan nasi bungkus untuk para sopir angkot dan Ojol,” ujar Badi.

Dikatakannya selama diberlakukan PSBB di Kabupaten Bogor dihari ke 3 ini, aksi spontan ini baru dilaksanakan.

Mudah-mudahan dengan aksi ini dapat mengingatkan masyarakat untuk mentaati PSBB karena ini salah satu cara untuk memutus penyebaran Virus yang mematikan ini, imbuhnya.

Ditempat yang sama kepada pewarta Camat Ciomas Chairula Judhianto mengatakan ia sangat mengapresiasi aksi spontan yang dilaksanakan KNPI, juga OKP, Organisasi Kemasyarakatan lainnya yang tergabung dalan aksi pembagian masker dan sembako juga nasi bungkus.

“Dengan pembagian masker minimal dapat mengurangi dan mencegah penularan Virus ini, dengan pemberian nasi bungkus dan sembako minimal dapat turut mengurangi pengeluaran terutama pada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kecamatan Ciomas,” ujar Camat.

Dengan PSBB yang diberlakukan di Wilayah Kabupaten Bogor ini kita mendorong masyarakat pertama tidak usah keluar rumah, kedua mendorong masyarakat untuk memakai masker dan ketiga tidak ada lagi kerumunan-kerumunan masa. Bila PSBB dilaksanakan dengan baik Insya Allah akan memutus paparan Virus Corona, tambah Camat.

Terkait masih adanya warga yang melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid, Camat Chairuka mengatakan, sesuai petunjuk dihimbau melaksanakan Ibadah dirumah, belajar dirumah dan bekerja dirumah saja kami pihak kecamatan dan juga desa desa yang ada di Kecamatan Ciomas sudah menghimbau kepada para penduduk untuk bekerja dirumah, belajar dirumah dan ibadah dirumah bila ada keperluan yang sangat penting keluar rumah gunakan masker dan sering cuci tangan dan jaga kebersihan.

Reporter : Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini