Kecamatan Tenjolaya Sediakan Tempat Karantina Covid-19 di Hotel Bumi Luhur Resort

0
627 views

BogorPolitan – Tenjolaya,

Pemerintah Kecamatan Tenjolaya sediakan tempat karantina untuk para pemudik dari luar Bogor yang masuk ke wilayah Tenjolaya selama 14 hari yang berlokasi di Hotel Bumi Luhur Resort, Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Senin 20/04/2020.

“Saat ini kita melakukan pemeriksaan tempat untuk calon pemudik, nantinya jika ada warga yang bekerja diluar Bogor
harus isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum bertemu dengan keluarganya,” kata Camat Tenjolaya Farid Maruf kepada wartawan kemarin.

Ia juga menjelaskan, jika tidak bisa ditahan para pemudik diperiksa dulu kemudian sampaikan ke tim kesehatan, dan opsi kedua diusulkan untuk isolasi mandiri.

“Untuk tempat karantina di Hotel Bumi Luhur bisa menampung 100 orang, bahkan ada ruangan lain, dan lokasi disini cukup besar dan luas,” jelasnya.

Farid juga mengaku, sampai hari ini jumlah pemudik masih sedikit, karena sosialisasi dari Pemcam sudah berjalan, dan warga yang bekerja diluar Bogor dibatasi terlebih dahulu masuk ke wilayah Tenjolaya.

Bahkan, ia menambahkan, kalau memaksakan diri mudik, petugas dari Pemcam Tenjolaya akan langsung mendatangi kediaman warga.

“Sementara untuk di Tenjolaya pasien PDP ada 4 orang, kalau positif tidak ada, dan odp lagi di data dulu dan sebelum interaksi dengan masyarakat kita sterilkan dulu disini,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Bumi Resort Farid Nugraha menuturkan, pihaknya tengah menyiapkan tempat 100 kamar, dapur umum, kemudian masih punya dua ruangan bisa menampung sekitar 40 orang dan ada penambahan tenda jika tak menampung.

“Kalau kamar total ada 100 ruangan dan antisipasinya kami mudah-mudahan bisa mencegah dengan ditempatkan karantina disini, kemudian kami pun tetap berkoordinasi dengan pihak kecamatan Tenjolaya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini