Kecamatan Ciampea Laksanakan Sosialisasi Persiapan Pilkades 2020

0
683 views

BogorPolitan – Ciampea,

Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, lakukan sosialisasi persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar 15 November 2020 secara serentak di tiga Desa, yaitu Desa Cibadak, Desa Ciampea dan Desa Benteng.

Dihadiri Muspika Kecamatan Ciampea, Ketua BPD berserta RT dan RW di gelar di Aula Kantor Desa Cibadak , Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Senin 27/07/2020.

Seusai sosialisasi di Desa Cibadak, Camat Ciampea, Chaerudin Felani menuturkan, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bupati Bogor tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang I tahun 2020.

“BPD di tiga desa harus siap membentuk panitia pemilihan yang dijadwalkan dari tanggal 26 sampai tanggal 9 Agustus 2020. Oleh karena itu kita berikan bimbingan kaitan dengan persiapan pembentukan panitia Pilkades,” ujar Chaerudin Felani.

Lebih lanjut Chaerudin Felani menjelaskan, ketentuan TPS harus berdasarkan Surat Edaran Bupati. TPS tidak terpusat namun tersebar minimal per Desa ada tiga TPS yang disesuaikan dengan hak pilih dari desa.

“Panitia inti tingkat desa sekarang jumlah nya hanya 9 orang nanti ada panitia-panitia tambahan TPS yang disebut KPPS minimal 5 orang Per TPS, panitia tersebut harus dilantik oleh BPD pada saat pelantikan yang di hadiri oleh Muspika,” terangnya.

Chaerudin berharap, setelah dilantik panitia bisa langsung bekerja menyusun tahapan, kemudian menyusun anggaran sesuai dengan pagu yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah berdasarkan BPT. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini