Katar Kecamatan Leuwisadeng dan Pemdes Sadeng Kontribusikan Bansos Pemprov Jabar Tahap Kedua

0
783 views

Bogorpolitan.com-Leuwisadeng

Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) di Desa Sadeng Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor untuk masyarakat terdampak Covid-19 tahap 2 sudah mulai disalurkan.

Pendistribusian Bansos Pemprov Jabar, tahap ke-dua ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Sadeng dan turut didampingi Katar Leuwisadeng, Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinmas,  Rt/Rw dan Pemdes Sadeng.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sadeng, Welly, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan Provinsi ini.

“Alhamdulillah, sekarang kita dapat bantuan Provinsi, Sekitar 76 KK (Kepala Keluarga ) Setiap KK menerima uang tunai Rp150 ribu dan 1 Paket Sembako,” ungkapnya kepada BogorPolitan.com, Rabu 15/07/20.

Ia berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan ada bantuan lagi yang kiranya lebih layak, untuk masyarakat Leuwisadeng khususnya Desa Sadeng, yang memang saat ini masih banyak yang belum mendapatkan bantuan.

“Bagi warga yang belum kebagian, saya minta untuk bersabar. Mudah-mudahan bantuan tahap berikutnya bisa kebagian,” kata Welly.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Leuwisadeng, sukardi merasa bersukur sudah di ikut sertakannya dengan pendistribusian Bansos Pemprov Jabar tersebut.

“Alhamdulillah sudah diikut-sertakan untuk pendistribusian Banprov, yang mana masyarakat sangat antusias dan kita sangat bersukur dengan adanya bantuan ini, memang banyak sekali masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi sekarang ini banyak yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Sukardi mengaku jumlah pengalokasian di Desa Sadeng berkurang dari sebelumnya menurutnya, kurang lebih 15 KK penurunan dari pembagian yang sebelumnya, penjelasan dari dinsos itu sifatnya dinamis.

“Memang berkurang dari sebelumnya ketika kita konpirmasi juga karna ini datanya data dari DTKS ternyata penjelesan dari dinsos itu sipatnya dinamis, sewaktu-waktu bisa berubah, bisa bertambah atau bisa berkurang, hanya sekedar itu saja yang kami dapatkan informasinya,” pungkas Ketua Katar Kecamatan Leuwisadeng itu.

Reporter : Andri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini