Katar Desa Leuwisadeng Monitoring Pelaksanaan Pembangunan Samisade

0
365 views

BogorPolitan – Leuwisadeng
Laporan : M. Ilyas ||

Realisasi anggaran program unggulan Kabupaten Bogor, Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Leuwisadeng tahap I senilai Rp. 600.000.000,- di Kampung Gunung Wiru Pengaspalan Jalan Desa dan Kelengkapannya (Tembok Penahan Tebing / TPT).

Dalam hal pelaksanaan pembangunan yang berasal dari anggaran dana samisade, Karang Taruna (katar) Desa Leuwisadeng menjadi monitoring.

Menurut Ketua Katar, Maulana akrab disapa Oker tujuan monitoring yang dilakukan pihaknya untuk memastikan keterlibatan langsung pemuda dalam kegiatan pembangunan.

“Dalam kegiatan samisade, saya dari karang taruna untuk memonitor pengerjaan yang ada di kampung babakan gunung wiru, karena pengerjaan disini melibatkan pemuda.
Jenis kegiatannya saat ini kita sedang membuat tembok penahan tanah,” ucapnya Kamis 27/10/2022.

Oker berharap, setelah selesai pengerjaan TPT, dalam pelaksanaan Hotmik Jalan sebagai proyek lanjutan dari samisade, pemuda setempat tetap dipekerjakan.

“InsyaAllah, kedepannya setelah ini (tpt) beres akan diadakan pengaspalan, dengan panjang kurang lebih 700 meter. Untuk penyerapan pekerja sendiri melibatkan pemuda dan murni orang sini semua ada 30 orang lebih,” katanya.

Untuk material sendiri, lanjut Oker, “dikelola oleh lingkupan kita dan untuk TPK kita selalu memonitoring, untuk pengawasan UPT jalan itu biasanya langsung menghadap sama kepala desa,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini