Kadisdik Kab. Bogor Adakan Silaturahmi dengan Para Pengurus Himpaudi se-Bogor Barat

0
867 views

BogorPolitan – Cigudeg,

Silaturahmi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dengan para pengurus Himpaudi se-Kabupupaten Bogor yang antara lain; Kecamatan Dramaga, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung, Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, Parungpanjang dan Tenjo. Acara diselenggarakan di Gedung Pertemuan PGRI Koryandik Cigudeg, Selasa 16/06/2020.

Dalam acara ini, selain silaturahmi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, H. Entis Sutisna, S.Pd., M.M., sekaligus memberikan arahan, bagaimana cara menyelenggarakan pendidikan PAUD dan menjelaskan tata cara pada manajemen sekolah dimasa Pandemi Covid-19.

“Dalam masa mengahadapi Pandemi Covid-19, kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, telah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk penyelenggaraan pendidikan PAUD pada zona hijau per Desa,” ujarnya.

Entis menekankan, kepada para pengurus PAUD untuk lebih mensosialisasikan pemakaian masker pada murid-muridnya.

“Diharapkan kepada para pendidik untuk menyampaikan dan mensosialisasikan pemakaian masker pada para murid-muridnya agar memakai masker guna mencegah penyebaran pandemi ini,” tambah Entis.

Terkait Anggaran Dana Desa yang berkaitan dengan pemberian BOP (Biaya Operasional), Kadisdik mengatakan akan akan mensinkronkan dengan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa), para Camat dan para Kepala Desa.

“Terkait Dana Desa, kami berharap agar Desa dapat memberikan BOP (Biaya Operasional) kepada seluruh para Guru PAUD yang ada didesanya,” tutup Kadisdik. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini