Guru SMKN 1 Bogor Lolos Seleksi Tingkat Jabar Menuju Perancis

0
895 views

BogorPolitan.com,

Prestasi membanggakan kembali di torehkan SMKN 1 Bogor, dimana salah satu gurunya dari program kejuruan UPW, lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan peningkatan potensi tenaga pendidik di Perancis, guru tersebut bernama Charwi, Ketua Juruan Program Keahlian UPW.

Drs Joni Alwis, selaku Plt Kepala SMKN mengatakan bahwa beliau sangat bangga dan mengucap syukur terhadap Allah SWT stas capaian berbagai prestasi, mulai dari siswa sampai guru yang bertaraf Internasional, atau pretsasi tingkat Internasional, akan berbagi ilmu kejuruan yang diajarkan di sekolah selama satu bulan di Perancis.

Joni berharap agar selama disana, guru SMKN 1 Bogor yang berangkat dapat memperkenalkan dunia usaha perjalanan wisata ( UPW ) yang di susun dalam materi pembelajaran di SMKN 1 dapat dipromosikan disana, kemudian kembali lagi ke Indonesia dengan bekal ilmu yang didapat selama disana, kemudian diteruskan kepada siswa dalam proses kegaiatan belajar mengajar (KBM).

Pada bagian lain, Charwi selaku ketua jurusan program UPW dan salah satu guru SMKN 1 Bogor yang akan berangkat ke Perancis, mengatakan bahwa beliau sebelumnya mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat, tujuannya untuk meningkatan kopetensi tenaga pengajar atau guru yang ada di Jabar, khususnya guru kejuruan.

Adapun kualifikasi penilaian meliputi guru berprestasi di tingkat Kota dan Provinsi,dimana sebelumnya telah memiliki setifikat prestasi juara 1 Tingkat Kota Bogor dan Juara 3 tingkat Provinsi, menguasai bahasa Inggris dan memiliki visi misi kedepan dan tujuan dari program pembelajaran setalah mengikuti proses belajar di Perancis. Ungkap Charwi

Pada bagian lain, Nani Maryani selaku Waka Humas SMKN 1 Bogor merasa bersyukur dan bangga atas capaian prestasi yang diraih oleh rekannya sesama guru di SMKN 1 Bogor. ” Sebagai sesama guru mata pelajaran UPW saya sangat mendukung serta berdoa yang terbaik untuk bu Charwi, yang akan berangkat ke Perancis untuk mengikuti kegiatan peningkatan komotensi guru di Perancis”. Jelas Nani

Saya salut dengan semangat dan kegigihan bu Charwi, karena untuk bisa lolos seleksi ini tidak mudah, karena diikuti oleh peserta se Jawa Barat. Pungkas Nani.

Reporter : Eliz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini