Diskominfo Sebarkan Informasi Pembangunan, Melalui Pertunjukan Wayang Golek

0
697 views

Bogorpolitan – Kab. Bogor.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor manfaatkan minat masyarakat dalam menonton wayang golek sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi pembangunan di Kabupaten Bogor. Tahun ini perdana dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Megamendung, Rabu 06/03/2019.

Mimin Sumirat selaku Kasi Informasi Publik, Diskominfo Kabupaten Bogor menjelaskan karena animo masyarakat yang masih tinggi terhadap pertunjukan wayang golek, oleh karena itu selain untuk melestarikan seni budaya, wayang golek juga dianggap sebagai media yang tepat dalam menyebarkan informasi.

“Masyarakat selain bisa menikmati pertunjukan wayang golek, tapi dapat mengetahui juga informasi pembangunan Kabupaten Bogor diantaranya program Bupati yaitu Pancakarsa, meliputi karsa Bogor, cerdas karsa, sehat karsa, Bogor sehat, karsa Bogor maju, karsa Bogor membangun dan Karsa Bogor berkeadaban, sehingga pembangunan Kabupaten Bogor dapat terpublikasikan,” ungkap Mimin.

Pada bagian lain, Hadijana selaku Camat Megamendung mengatakan bahwa melalui kegiatan tahunan pagelaran wayang golek, bisa tersampaikan pembangunan Kabupaten Bogor, sehingga masyarakat bisa tahu akan pancakarsa dan kami pun mensosialisikan award pajak kendaraan bermotor karena angka Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) masih terbilang tinggi dan pelayanan administrasi terpadu kecamatan (paten) online.

“Masyarakat Megamendung dapat mengambil banyak ilmu serta informasi dari tontonan pertunjukan wayang golek ini, memgingat bukan hanya sekedar hiburan semata, namun bisa menjadi inspirasi akan pengetahuan pembangunan Kabupaten Bogor serta program kerja Bupati yang disebut Pancakarsa,” pungkas Hadijana.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini