Demi Pengungsi Korban Longsor, P4GN Cigudeg Berjalan Kaki Menempuh Cileuksa – Cipanas

0
695 views

Bogor Politan – Cigudeg

Bencana alam yang menimpa wilayah Kabupaten Bogor bagian barat, terutama di Kecamatan Sukajaya membuat keprihatinan tersendiri bagi berbagai pihak, tidak terkecuali Pencegahan, Penanggulangan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kecamatan Cigudeg yang diketuai Uwaesul Qurni HB yang langsung terjun bersama pengurus ke lokasi bencana.

Guna mengevakuasi korban terdampak bencana longsor dan banjir, untuk menembus lokasi bencana hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama lima jam, dalam menembus wilayah perbatasan Cileuksa Kecamatan Sukjaya dengan Cipanas Kabupaten Lebak. Senin 05/02/2020.

“Hari ini kita datang merupakan bagian bentuk kepedulian kepada pengungsi korban bencana, untuk mengetahui dan merasakan penderitaan rakyat, pasalnya untuk menembus batas cileksa hingga Cipanas kabupaten Lebak, harus berjalan kaki selama lima jam perjalanan karena jalan terputus dan longsor sehingga tidak bisa dilalui kendaraan,” ungkap Uwes.

Uwes berharap, membantu evakuasi korban terdampak bencana longsor dapat meringankan dan menghibur “Dengan membantu evakuasi korban ini paling tidak membantu meringankan perjalanan dan menghibur para pengungsi korban longsor,” ungkapnya.

Senada dengan Uwes, Ditempat yang sama Wahyudin Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Cigudeg mengatakan, kami bersyukur, yang membantu evakuasi dan mengatur keluar masuknya bantuan logistik di perbatasan antar kecamatan Sukajaya dan Kabupaten Lebak.

“Hari ini telah banyak bantuan dari berbagai pihak,” ucapnya dengan nada puas.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini