Damkar Kab. Bogor Sabet Juara 1 dan 2 Fire Fighter Skill Competition 2024 Tingkat Jawa-Barat

0
87 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Juara 1 dan Juara 2 Kategori Petugas Pemadam Kebakaran dan juga piala bergilir Gubernur Jawa Barat berhasil disabet Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor di ajang Fire Fighter Skill Competition 2024 Tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di PPSDM Kemendagri Regional Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa, 6 Februari 2024.

“Alhamdulillah Tim Dinas Damkar Kabupaten Bogor kembali berprestasi meraih Juara Umum di ajang Firefighter Skill Competition 2024 Tingkat Jawa Barat, yang berlangsung di Jatinangor, Jawa Barat, tanggal 5-6 Februari 2024,” jelas Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Arman Jaya, Rabu, 7 Februari 2024.

Piala-piala bukti prestasi tingkat Nasional dan Jawa Barat yang telah disabet Tim ‘Ksatria Biru’ Kabupaten Bogor.
Perlu diketahui, sebelumnya ‘Tim Ksatria Biru’ Kabupaten Bogor juga sempat meraih Juara Nasional, National Fire Fighter Skill Competition (NFSC) Tahun 2023, yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri, pada 26-28 Februari 2023 di Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta.

Alhasil, Tim Dinas Damkar Kabupaten Bogor menerima penghargaan sebagai Juara NFSC Tahun 2023 kategori Hose Laying, Juara 1, Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor 2 dan Juara 2, Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor 1.

Selain itu, di kategori Survival/ Braveheart, Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor 1 juga menyabet Juara 1.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam kegiatan upacara peringatan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional secara langsung di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat.

“Semoga prestasi yang telah diraih ini, selalu menjadi motivasi bagi kami untuk bisa terus melayani dan bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” tandas Arman Jaya.

Dijelaskan Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bogor, untuk meraih prestasi-prestasi itu tentunya tidak mudah. Karena Tim Dinas Damkar Kabupaten Bogor harus berlatih keras dengan menggunakan fasilitas yang ada dan terbatas.

“Meski begitu semangat Tim Dinas Damkar Kabupaten Bogor tidak pernah kendor, dan dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang sudah diraihnya,” ujarnya.

Untuk kompetisi Firefighter Skill Competition 2024 Tingkat Jawa Barat. di PPSDM Kemendagri Regional Jatinagor, Sumedang, Tim ‘Ksatria Biru’ Kabupaten Bogor berlatih dengan penuh dedikasi di sekitar Stadion Pakansari, Cibinong. *** (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini