Camat Ae : Berjemur di Pagi Hari Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

0
544 views

BogorPolitan – Nanggung,

Sebelum melakukan aktifitas di kantor, Camat Nanggung beserta jajarannya melakukan kegiatan berjemur di pagi hari, guna melindungi diri dari ancaman Virus Corona yang salah satunya adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh dan dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh seseorang dipelataran Kantor Kecamatan Nanggung. Hal ini dituturkan Ae, Camat Nanggung, Kabupaten Bogor, Selasa 07/04/2020.

“Sesuai anjuran ahli kesehatan dan Bupati, kami berjemur setiap pagi hari di setiap kegiatan briefing dan berjemur memang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Kita bisa melindungi diri agar tidak tertular dari penyakit yang disebabkan virus berbahaya. Namun, bukan berarti dengan berjemur itu bisa membunuh virus pada tubuh, termasuk virus corona,” ujar Camat Nanggung.

Ae mengajak masyarakat di Kecamatan Nanggung untuk menyisihkan waktu untuk berjemur di pagi hari sebelum jam 11 menjelang siang.

“Namun kita harus menghindari berjemur di tengah hari, ketika matahari terik. Menghindari batas waktu sinar matahari pagi ini dapat mengurangi risiko terkena sengatan matahari dan kerusakan kulit yang mungkin memicu perkembangan kanker kulit,” pungkasnya.

Dengan pancaran sinar ultra violet dari matarahi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh alternatif asupan vitamin D yang cukup mampu membantu tubuh melawan berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, sklerosis otot, flu, penyakit autoimun dan kanker tertentu. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini