Bersama RSMM, Dinkes & Dinsos Kab. Bogor, Siap Tingkatkan Layanan Jiwa, Untuk 120 ODGJ Rumpin

Bogorpolitan – Kab. Bogor,

Dalam rangka silaturahmi dan rapat koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan pada hari Kamis, 04 Juli 2018, Pkl. 10.00 s.d 12.00 WIB, yang dihadiri oleh 11 peserta yang terdiri dari Puskesmas Rumpin yang diwakili oleh dr. M. Irfan sebagai Kepala Puskesmas, sekaligus memimpin rakor, Pak Dede dan dr. Johanly, Puskesmas Cicangkal yang diwakili oleh dr. Tati, Puskesmas Gobang yang diwakili oleh Bidan Ester, Pendamping Disabikitas Mental (PDM) yang diwakili oleh Nani Farida (Bude), bersama RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, yang diwakili oleh Iyep Yudiana, Lilin Darmiyanti dan dr. Lora, yang di gelar di Ruang Pertemuan Lantai 2 Gedung Puskesmas (PKM) Rumpin, yang beralamat di Jl. Prada Samlawi No.6 Desa Rumpin Kecamatan Rumpin.

120 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), yang tersebar di seluruh Kecamatan Rumpin, yang terdiri dari : 30 ODGJ terdata di PKM Rumpin, 29 ODGJ di PKM Cicangkal dan 61 ODGJ di PKM Gobang.

Ke-120 ODGJ tersebut sudah mendapatkan penanganan di PKM masing-masing, namun akan ditingkatkan penanganannya, khususnya terkait pemeriksaan psikiater, rujukan kedaruratan jiwa, rawat inap jiwa dan akses untuk mendapatkan obat-obatan jiwa.

Kesimpulan dari kegiatan silaturahmi dan rakor tersebut adalah, bahwa Dinkes melalui PKM dan Dinsos melalui PDM Kab. Bogor, siap tingkatkan layanan jiwa kepada 120 ODGJ yang terdata di ke-3 Puskesmas Kecamatan Rumpin, bersama RSMM, yang pelaksanaanya akan direncanakan kemudian.

Kegiatan silaturahmi dan rakor terselenggara atas kerjasama antara Dinas Kesehatan Kab. Bogor melalui PKM Rumpin, Cicangkal dan Gobang, Dinas Sosial Kab. Bogor melalui Pendamping Disabilitas Mental dan RSMM.

✋ Stop Pasung
💪 Sehat Jiwa
🤝 Pulih, Produktif dan Mandiri.

Redaksi / KJM&PKRS RSMM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!