Atalia Praratya Kamil Sambangi SMKN 2 Kota Bogor Dalam Sarling Jabar

0
791 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Istri Gubernur Jawa Barat, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, yang juga sebagai Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Kota Bogor dalam rangka Program Siaran Keliling atau Sarling. Usai berkunjung ke TK Akbar Jl. Pandu Raya Kota Bogor, Atalia bersama rombongan lanjut sambangi SMKN 2 Kota Bogor, di Jl. Pangeran Sogiri No. 404 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (25/9).

Siaran Keliling atau Sarling merupakan Program Gubernur Jawa Barat yang dilakukan dalam rangka memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa yang dilakukan di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat dan kini Kota Bogor yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi.

Dalam kegiatan ini, Atalia di dampingi rombongan dari pejabat di lingkungan provinsi Jawa Barat serta anggota DPRD Prov. Jabar, Ketua Tim penggerak PKK Kota Bogor, Kepala KCD Wilayah 2, Para Kepala Sekolah SMA dan SMK se Kota Bogor dan Depok, juga tampak hadir Kadisdik Kota Bogor Fahmi Fachrudin dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim penggerak PKK Jabar, Atalia, mengatakan sangat senang dapat bertemu dengan Para Kepala sekolah dan siswa-siswi SMKN 2 Kota Bogor dalam kegiatan Sarling tersebut.

Kedatangan Atalia beserta rombongan disambut hangat oleh seluruh siswa-siswi juga oleh Kepala KCD Wilayah 2, dan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Bogor.

“Saya sangat bangga dan senang melihat anak-anak semangat menyambut kedatangan saya dan rombongan sungguh luar biasa,” tutur Atalia.

Dirinya menyapa pelajar SMA dan SMK serta memberikan motivasi kepada pelajar sekolah menengah, sekaligus mengajak siswa/i Kota Bogor untuk mendeklarasikan anti hoax, mengunakan internet dengan baik dan benar serta memberikan pesan positif kepada para siswa.

Di hadapan para pelajar dan masyarakat yang hadir Atalia Praratya, mengajak kepada masyarakat dan pelajar di Jawa Barat menolak penyebarluasan setiap informasi bohong atau hoaks.

“Dengan adanya berita bohong atau hoaks akan dapat merugikan para pelajar dan juga masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Atalia dikesempatan tersebut juga memberikan motivasi dan beberapa tips sukses meraih cita-cita kepada para pelajar dari berbagi sekolah yang memadati halaman Sekolah SMKN 2 Kota Bogor

“Dalam mencapai impian dan cita-cita, hidup kita ini harus punya tujuan. Kemudian pastikan melangkah untuk mencapai tujuan tersebut, banyak membaca, pantang menyerah, serta hati-hati melangkah jangan sampai terbawa arus melakukan keburukan atau hal-hal negatif,” ujar Atalia menasehati siswa-siswi yang hadir.

Terpisah Kepala SMKN 2 Kota Bogor, Joko Mustiko, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kedatangan Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Pararatya Kamil dalam kunjungannya di Siaran Keliling ini.

“Tentunya sebagai Kepala SMKN 2 Kota Bogor senang dan bangga sekolahnya dikunjungi oleh para pejabat,” ujar Joko kepada para pewarta usai acara.

Sarling atau Siaran Keliling merupakan Program dari Gubernur Jawa Barat yang dalam kegiatannya melakukan kunjungan untuk memberikan penyuluhan terkait khususnya Literasi, karena Istri Gubernur Jabar tersebut sebagai Bunda Literasi maka lebih menitik beratkan kepada Budaya Literasi atau membaca.

“Mengapa kok menitik beratkan Budaya Membaca? Karena membaca adalah sumber dari segala sumber ilmu, kalau orang gak mau baca berarti gak punya ilmu,” terang Joko.

Dikatakan Joko, SMKN 2 Kota Bogor merupakan kunjungan ke-9 dalam Program Sarling Jabar ini dan memecahkan Rekor sebagai Sekolah dengan Literasi terbaik atau siswa membaca terbanyak se-Propinsi Jawa Barat.

Dalam acara ini juga sekaligus sebagai ajang siswa dalam menampilkan berbagai seni dan kreativitas siswa sesuai dengan tema “Pentas Seni dan Kreativitas Siswa Dalam Siaran Keliling Jawa Barat”.

“Dengan hadirnya Atalia Praratya Kamil, yang telah memberikan motivasi pada para pelajar ini, siswa dapat memiliki Budaya Membaca dengan baik, karena membaca adalah jendela dunia yang kaya akan ilmu,” pungkas Joko.

Reporter : Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini