Apek Calon Kades Ciomas Prioritaskan keinginan Warga

0
1,051 views

BogorPolitan – Ciomas,

Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bogor tinggal menghitung hari, berbagai persiapan dan strategi untuk memikat calon pilihannyapun telah dilakukan para Calon Kades dan Timsesnya dalam sosialisasi atas pencalonan sebagai Kepala Desa untuk Priode 2020-2026.

Dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Ciomas yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak pada tanggal 3 Nopember 2019 adalah Desa Ciomas dengan 4 Calon Kades yang akan bertarung di pesat demokrasi ini.

Ibrohim yang biasa disapa Apek Calon Kades Ciomas ketika disambangi pewarta menuturkan keikutsertaan dirinya dalam pencalonan Kades ini atas dasar dorongan dari masyarakat dan niat dirinya untuk menjadikan Desa Ciomas yang sudah baik dan maju menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.

“Bidang keagamaan dan Pemuda yang menjadi Prioritas Utama karena Agama dan Pemuda itu Pondasi kemajuan suatu daerah, bila agamanya bagus dan pemudanya berkompeten dan bergerak tentu akan mendorong kemajuan dari desa itu,” ucap Calon Kades dengan Nomor Urut 3 ini.

Kalau Visi Misi itu penting tidak penting, karena dalam Pembangunan segala sesuatunya telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dan kita tinggal menjalankan sesuai dengan Aspirasi dari masyarakat yang kita tampung dalam Musrembang Desa.

“Jika saya terpilih nanti menjadi Kades Ciomas saya akan melaksanakan apa maunya masyarakat, karena Dananya sudah disediakan kita tinggal melaksanakannya dengan baik berdasar prioritas, tentunya dengan tramsparansi,” tegasnya.

Dikatakannya dirinya, Calon Kades yang ada di Desa Ciomas ini semuanya mempunyai tujuan yang baik ingin memajukan desa dan meningkatkan perekonomian warganya. Kalau masalah kelebihan dan kekurangan semua orang pasti seperti itu yang jelas siapapun yang menjadi Kepala Desa Ciomas nanti semua warga harus dirangkul tidak lagi tebang pilih.

“Ini yang kedua kalinya saya ikut dalam Pilkades, di periode Pilkades tahun 2013 yang diikuti 3 Calon saya kalah dan menempati rangking kedua dalam perolehan suara tentu berharap ditahun ini diridhoi Allah menjadi Kades Ciomas.

“In Sya Allah jika saya diamanahkan menjadi Kades Ciomas saya akan banyak terjun kemasyarakat, akan banyak bertanya kemasyarakat sebelum ke Kantor Desa saya lebih dahulu menyapa masyarakat dan saat sholat Dhuhur saya akan berjamaah dengan masyarakat berkeliling dari satu mushola atau mesjid ke mushola atau masjid lainnya, sambil berdiskusi untuk mengetahui langsing harapan dan keinginan masyarakat,” paparnya.

Jadi jangan heran jika saya masuk kantor pada jam 9 karena sebelumnya saya menyapa warga diwilayah, sambungnya. Pria berusia 49 tahun yang masih aktif diorganisasi sebagai Ketua PAC PPP Kecamatan Ciomas ini ingin lebih dekat dengam warganya, jadi akan lebih banyak menyapa masyarakat daripada duduk dikantor desa.

“Saya berharap pelaksanaan Pilkades Ciomas berjalan lancar dan kondusif, sukses tanpa ekses dan siapapun yang menjadi Kepala Desa kita rangkul dan kita dukung demi kemajuan Desa Ciomas menjadi lebih baik lagi,” pungkas Apek.

Reporter : Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini