Anggaran Samisade Barengkok Untuk Hotmix Bagi Peningkatan Jalan Desa

0
336 views

BogorPolitan – Leuwiliang,
Laporan : Raka Bayu Kamajaya ||

Penyerapan anggaran dana program unggulan Kabupaten Bogor, Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahun 2022, untuk Peningkatan Jalan Desa Barengkok, yang di lounching Kamis 20/10/2022, di Kampung Batununggul.

Menurut Camat Leuwiliang, Daswara Sulanjana yang didampingi Kasi Ekbang, kehadirannya dilokasi untuk memastikan Program Samisade di Desa Barengkok harus sesuai dengan aturan.

“Hari ini untuk launching samisade, sebagai peresmian pekerjaan program samisade dari bupati bogor, artinya saya meninjau dan melihat langsung program ini dilaksanakan sesuai dengan aturan. Yang kedua saya juga Ingin menyapa masyarakat, untuk sama-sama menjaga program ini,” ucapnya.

Karena uang ini, lanjut Daswara, “untuk pengerjaan kepentingannya serta manfaatnya untuk masyarakat secara umum dan ini adalah bagian dari komitmen pemerintahan daerah.
Walaupun sekarang pemerintahan daerah sedang bermasalah, dengan target pendapatan segala macam, tapi program samisade tetap terlaksana,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua BPD Barengkok Sutisna menjelaskan, pelaksanaan peningkatan jalan Desa menghubungkan antar wilayah Rukun Warga (RW).

“Lokasi pelaksanaan pembangunannya menghubungkan antar wilayah, mulai dari Rw 02, 05, 07, dengan titik awal pelaksanaaan pengerjaan di Kampung Batununggul Rw 05. Demi peningkatan jalan masyarakat,” singkatnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Bilal menjabarkan dalam hal pelaksanaan, Swadaya Masyarakat lebih mendominasi.

“Pelaksana kegiatan hotmix, panjang 1440 meter, lebar 2,5 meter, tebalnya 3 centi meter. Untuk usulan tahun ini
ini dikelola tim pelaksana kegiatan, cuma kita mengambil tenaga ahlinya, yang kerja kurang lebih ada dua puluh orang. Swadaya masyarakat disini lebih dominan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dusun (Kadus) 05 Abdul Subur mengucapkan Terima kasih dengan adanya kegiatan pembangunan hotmix di wilayahnya.

“Terima kasih kepada Bapak Camat Leuwiliang serta kepala desa Barengkok, ini perdana launching samisade dan yang pertama
untuk masyarakat sendiri antusias dan siap membantu terlaksana nya peningkatan jalan hotmix,” ucapnya.

Kegiatan launching dihadiri Camat Daswara Sulanjana, didampingi Kasi Ekbang Kecamatan Leuwiliang, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus, Rw, Rt serta tokoh Masyarakat.

Editor : M. Ilyas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini