Aida; Anak Bangsa Harus Meneladani Ki Hajar Dewantara dan Mengetahui Makna Hardiknas

0
596 views

Bogorpolitan – Kota Bogor.

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional setiap Tanggal 2 Mei ini diharapkan dapat memberikan makna tersendiri terhadap kemajuan pendidikan baik formal maupun informal di Indonesia.

Dengan adanya kemudahan dalam menempuh jenjang pendidikan saat ini diharapkan bagi generasi muda, siswa dan pelajar dapat memanfaatkannya untuk menimba ilmu yang setinggi-tingginya. Seperti kutipan dalam kalimat kiasan “Tuntutlah Ilmu dari Buaian hingga ke Liang Lahat” atau “Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri Cina” dapat Anda resapi sebagai : Menuntut ilmu itu tidak mengenal adanya batasan umur dan usia maupun tempat. Demikian disampaikan Dr.Hj. Aidawati, M.Pd., Kepala SMAN 6 Kota Bogor.

Ilmu merupakan jendela dunia, oleh karena itu tingkatkan budaya membaca buku yang bermanfaat, karena dengan membaca kita bisa tahu banyak ilmu,  Pengetahuan dan Teknologi maka kemudian kedepannya akan bisa menguasai dunia dalam genggaman anda, dengan bekal ilmu dari buku yang telah dibaca tersebeut.

Disamping peran guru, peran orang tua juga sangat besar pengaruhnya terhadap dunia pendidikan, dimana mereka bisa memberikan suri tauladan dan contoh prilaku yang baik tentang norma dan pendidikan dasar.

“Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional ini biasanya para pelajar atau siswa beserta guru dan institusi Pendidikan melaksanakan upacara bersama, untuk mengenang jasa para pahlawan, yang sangat berjasa dalam dunia pendidikan, diantaranya Ki Hajar Dewantara,” ungkap Aida.

Aida berharap agar peserta didik di Kota Bogor khususnya dan di Indonesia umumnya, bisa meneladani sifat dan sikap Pahlawan pendidikan seperti Ki Hajar Dewantara, serta menimba ilmu disekolah dengan sungguh – sungguh, agar kelak bisa menjadi anak yang pintar dan berguna bagi nusa dan bangsa, sehingga bisa membanggakan negara serta kedua orang tua.

Reporter : Icha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini