Pelepasan dan Wisuda Siswa Yayasan Bina Sejahtera Bogor Ir. H. Ateng Sumantri : Buktikan Ilmu untuk Kemaslahatan Umat

0
217 views

Laporan: Dharmawan

Kota Bogor, Bogorpolitan.com ||

Pada Kamis (20/6), Yayasan Bina Sejahtera Bogor menggelar acara Pelepasan dan Wisuda Lulusan Angkatan ke-38 Tahun Ajaran 2023/2024 di Braja Mustika Hotel & Convention Centre, Jl. Dr. Semeru Menteng, Kota Bogor. Acara ini diikuti oleh SMP Bina Sejahtera, SMA Bina Sejahtera, serta SMK Bina Sejahtera 1, 2, 3, dan 4 dengan mengusung tema “Raih Harapan dan Wujudkan Mimpi untuk Menggapai Masa Depan Cemerlang.”

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Bina Sejahtera Bogor, Ir. H. Ateng Sumantri yang juga menjabat sebagai Kepala SMA Bina Sejahtera, Mochamad Ali J. S.E (Kepala SMK Bina Sejahtera 1), Drs. Umar Al Gajali M.Pd (Kepala SMK Bina Sejahtera 2), Nurul Hidayati S.E, M.Pd (Kepala SMK Bina Sejahtera 3), Ir. H. Nugraha Setialaksana (Kepala SMK Bina Sejahtera 4), Muhamad Dahlan S.E (Kepala SMP ITQ Bina Sejahtera Unit Dramaga), Mochammad Abduh S.Kom (Kepala SMP Bina Sejahtera Unit Sindangsari), para guru, pengawas pembina SMK, dan undangan lainnya.

Acara dikemas dengan nuansa Adat Sunda, menampilkan beberapa tarian tradisional khas Jawa Barat yang memikat para tamu undangan. Prosesi pelepasan dan sungkeman yang dilakukan oleh tujuh siswa-siswi lulusan terbaik dari setiap jenjang pendidikan, mewakili rasa syukur kepada orangtua mereka, berlangsung dengan penuh haru.

Muhammad Dahlan S.E, Kepala SMP ITQ Bina Sejahtera sekaligus Pengawas Yayasan Bina Sejahtera Bogor, menyampaikan hal yang berbeda pada pelepasan tahun ini. “Kami menunjukkan kepedulian kepada kaum Muslim di Palestina. Siswa-siswi SMP ITQ Bina Sejahtera melafazkan Sholawat Asghil dan Asmaul Husna dengan mengenakan syal, serta menampilkan video penderitaan umat Muslim Palestina. Ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk membela perjuangan rakyat Palestina,” ujar Dahlan.

Selain itu, acara juga menampilkan nuansa kebangsaan Indonesia dengan Paskibra dan bendera, serta video yang memperlihatkan seluruh ekstrakurikuler di lingkungan Yayasan Bina Sejahtera.

“Ini menjadi kebanggaan para orang tua wisudawan, menunjukkan bahwa mereka tidak salah memilih sekolah Bina Sejahtera yang memiliki visi mencerdaskan peserta didik guna mencapai kompetensi yang diharapkan masyarakat kelak,” tambah Dahlan.

Ketua Yayasan Bina Sejahtera Bogor, Ir. H. Ateng Sumantri, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya acara ini.

“Mudah-mudahan para lulusan mendapatkan hidayah dan rahmat Allah SWT, serta mampu mengamalkan semua ilmu pengetahuan yang telah diberikan selama tiga tahun oleh Bapak/Ibu guru di lingkungan Yayasan Bina Sejahtera Bogor.”

“Saya sangat bangga jika anak didik kita yang lulus dapat merubah akhlak dan budi pekerti dengan baik, dan memanfaatkan ilmu pengetahuan mereka demi kemaslahatan umat manusia, terutama yang ada di sekitar kita,” tegasnya.

Pada akhir acara, Ateng berpesan kepada para lulusan agar tidak melupakan apa yang telah disampaikan oleh Bapak/Ibu guru sebagai wujud kasih sayang dan berharap mereka dapat mengamalkannya dengan baik.

Lulusan Terbaik Yayasan Bina Sejahtera Tahun 2023-2024:

1.Deslina Nuraini (88,31/XII AKL) – SMK Bina Sejahtera 1 Bogor

  1. Siti Shaufah (83,55/XII TKR) – SMK Bina Sejahtera 2 Bogor
  2. Tari Yanah (87,77/XII AKL) – SMK Bina Sejahtera 3 Bogor
  3. Ardi (82,40/XII TITL) – SMK Bina Sejahtera 4 Bogor
    5.Destian Ihsan(85,96/XII MIPA) – SMA Bina Sejahtera Bogor
  4. Naura Malika (87.36) – SMP Bina Sejahtera Unit Sindangsari
  5. Auliya Putri Handayani (84.05) – SMP ITQ Bina Sejahtera Unit Radar

Dengan pelepasan dan wisuda ini, Yayasan Bina Sejahtera Bogor berharap dapat terus berkontribusi dalam menyiapkan generasi yang berakhlakul karimah dan siap menghadapi masa depan yang cemerlang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini