SMKN 1 Bogor Menjadi Destinasi Study Banding SMK Madya Depok

0
705 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bogor, terpilih sebagai salah satu sekolah yang menjadi tempat study banding SMK Madya Depok, ada 50 orang yang ikut dalam rombongan, diantaranya 3 Wakil Kepala Sekolah, Ketua Jurusan, Pengurus OSIS serta siswa lainnya. Rombongan disambut langsung oleh Plt Kepala SMKN 1 Bogor, Wakil Kepala Sekolah, Guru dan siswa, Jumat 21/02/2020.

Plt Kepala SMKN 1 Bogor, Drs Joko Mustiko menyambut hangat kedatangan SMK Madya Depok, kemudian dalam sambutannya memaparkan program yang ada di SMKN 1 Bogor.

“Silahkan ambil yang baik dari program pembelajaran yang ada di SMKN 1 Bogor sebagai pemicu serta motivasi untuk dikembangkan dan dimodifikasi dengan kearifan lokalnya,” ucap Joko.

Joko menerangkan, untuk meraih sesuatu itu harus diimbangi dengan upaya dan usaha dari semua steak holder, bukan hanya Kepala Sekolah dan ketua Jurusan saja, kemudian ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lengkap agar dapa memperoleh hasil yang maksimal.

Pada bagian lain, Waka Hubinmas SMKN 1 Bogor, Nani Maryani Rasyidin (Bucan) mengatakan bahwa kedatangan SMK Madya Depok tujuannya selain untuk mempererat tali silaturahmi juga melakukan study banding tentang keilmuan dalam pembelajaran pada setiap jurusan yang ada di SMKN 1 Bogor, kemudian akan diterapkan di sekolah mereka, selain itu melihat perkembangan pesat website SMKN 1 Bogor hingga torehan prestasi yang diraih sekolah kami.

“Kami sebagai sekolah yang ditunjuk sebagai salah satu sekolah besar di Kota Bogor harus memiliki jejaring kemudian sekolah kami sering kedatangan tamu, baik dari sekolah di sekitar Jawa Barat bahkan sampai sekolah yang ada di luar pulau Jawa, kami sebagai warga SMKN 1 Bogor sangat bangga karena sekolah kami dipercaya sebagai tempat melakukan study banding, dimana nantinya kami bisa berbagi ilmu dalam proses belajar mengajar yang kemudian biasanya diterapkan di sekolah tamu yang datang berkunjung ke SMKN 1 Bogor,” jelas Nani, Senin 24/02/2020.

Nani berharap, agar SMK Madya Depok bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan serta bisa melihat langsung apa yang ada di website kami secara real dan apa adanya, bahkan prestasi yang mereka baca bisa kami perlihatkan melalui capaian yang diraih oleh siswa kami, mulai dari juara tingkat Kota hingga Internasional bahkan Dunia seperti yang diraih oleh Lucky Wiranda, bukan hanya siswa tapi guru berprestasi pun ada di sekolah kami, itu semua dipaparkan dalam sambutan bapa Plt Kepala SMKN 1 Bogor, Drs Joko Mustiko dihadapan 50 orang rombongan tamu yang hadir.

Wakil Kepala Sekolah SMK Madya Depok sangat senang bisa berkunjung bahkan berbagi ilmu dan pengetahuan serta melihat berbagai program hingga capaian prestasi yang ada di SMKN 1 Bogor.

“Setelah melihat banyak hal yang ada di SMKN 1 Bogor, kemudian kami akan terapkan di sekolah semaksimal mungkin dengan melihat ketersediaan sarana dan prasarana penunjang yang ada, kemudian prestasi yang diraih SMKN 1 Bogor menjadi motivasi serta pemicu  untuk kami agar bisa juga meraih capaian tersebut,” jelas dan pungkas Wakil Kepala Sekolah SMK Madya Depok.

Reporter : Ellis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini