SMK Tunas Bangsa Sejahtera (TBS) Berikan Keringanan Biaya Bagi Anak Tak Mampu

0
842 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Pelaksanaan Try Out hari ke empat , Kamis (13/2) di SMK Tunas Bangsa Sejahtera sudah berjalan baik dan lancar. “Kami sudah memfasilitasi anak didik kami dalam pelaksanaan Try Out Berbasis Komputer atau TO BK selama 4 hari dari Senin (10/2) hingga Kamis (13/2) dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Drs. Sumarna MPd, Kepala SMK Tunas Bangsa Sejahtera kepada wartawan koran ini diruang kerjanya, Kamis (13/2).

Lebih lanjut Sumarna mengatakan bahwa di TOBK tahun ajaran 2019-2020 bagi 42 siswa kelas 12 yang terbagi didua jurusan OTKP (Otomotisasi Tata Kelola Perkantoran) dan TKJ (Tehnik Komputer Jaringan( merupakan salah satu bentuk latihan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer yang nanti akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia pada Maret 2020.

“Dan SMK Tunas Bangsa Sejahtera akan melaksanakan UNBK dengan 2 sesi pelaksanaan di 1 ruang lab. Sejumlah 25 unit Komputer berupa PC dan Laptop sudah kami siapkan juga servernya sejumlah 2 unit Insya Allah dihari H nantin pelaksanaan UNBK sudah ready untuk digunakan,” imbuhnya.

Begitupun Sumarna berharap anak didiknya bisa melaksanakan UNBK nanti sukses dan lancar serta memperoleh nilai yang baik. Lebih lanjut dikatakan Sumarna ia bersama Ketua Yayasan Yunas Bangsa Sejahtera Ibu Sugiyati SPd, Isteri dari Sumarna yang juga seorang staf pengajar di SMAN 5 Kota Bogor terus berupaya memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi siswa siswinya, dimana saat ini yang sudah memasuki angkatan ke X ditahun ajaran 2020-2021 fasilitas penunjang pembelajaran sudah semakin lengkap.

“Jumlah siswa peserta didik di SMK Tunas Bangsa Sejahtera saat ini susah mencapai 116 siswa yang terbagi di 6 rombongan kelas dalam 2 kompetensi keahlian atau Jurusan TKJ dan OTKP. “Di PPDB tahun Ajaran 2020-2021 kami membuka pendaftaran siswa baru dengan 3 gelombang, Gelombang 1 Bulan Januari-Maret 2020, Gelombang ke 2 Bulan April-Mei dan Gelombang ke 3 di Bulan Juni dan Juli, tentu calon siswa yang daftar digelombang 1 mendapatkan diskon 50%, dan gratis seragam Olahraga dan Baju Batik, Gelombang ke 2 diskon 25% sementara digelombang ke 3 tidak ada potongan, dan untuk anak yatim mendapat potongan 50%,” jelasnya.

“Target kami siswa baru sebanyak 105 siswa untuk 3 kelas, mudah-mudahan target kami tercapai,” sambung Sumarna berharap. Terkait pembiayaan Sumarna mengatakan tidak perlu kawatir karena akan kami sesuaikan dengan kondisi keuangan masyarakat termasuk untuk pembayaran SPP perbulannya.

Karena sesuai Visi Yayasan Tunas Bangsa Sejahtera sebagai Yayasan keluarga yang ingin meringankan dalam hal pendidikan bagi masyarakat yang tidak mampu maka pembayarannya disesuaikan dengan kondisi ekonominya.

“Harapan saya tentunya SMK TBS ini semakin diminati masyarakat dan kami akan memaksimalkan pelayanan pendidikan sehingga dapat mendukung program pemerintah untuk mendidik anak bangsa,” pungkasnya.

Reporter : Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini