SMK Indika Hadir dengan Jurusan Perbankan Syariah

0
1,551 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Berlokasi di wilayah Setu Gede, Cilubang Nagrak, Bogor Barat, Kota Bogor, SMK Indika hadir untuk memenuhi harapan orang tua siswa untuk dapat menyekolahkan anaknya dengan fasilitas yang baik namun dengan biaya yang murah. SMK Indika dibawah naungan Yayasan Pendidikan Insan Dinamika (Indika) ditahun ajaran 2020-2021 membuka kelas bagi pindahan dan peserta didik baru sebagaimana disampaikan Kepala SMK Indika H. Miftahuddin S.PdI yang didampingi H. Zaenal Mutaqin selaku Pengelola atau Pengurus dari Yayasan Pendidikan Indika.

Sekolah kami belum lama berdiri baru 1,5 tahun dan saat ini baru ada kelas X dan kelas XI dengan jumlah siswa keseluruhan berjumlah 78 siswa yang terbagi dalam 4 ruang kelas dengan Kompetensi keahlian yang ada yaitu Perbankan Syariah, Logistik dan Ritel ucap Miftah mengawali perbincangan dengan Bogorpolitan.com, Kamis (13/2) baru lalu.

Dikatakannya bahwa Yayasan Indika mulanya ingin mengambil Jurusan atau Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran dan Pemasaran, namun karena dijurusan tersebut sudah sangat banyak dan masyarakat sudah jenuh maka kita buka jurusan sebagaimana tersebut diatas. Sebagaimana Moto SMK BISA maka kami berharap tentunya lulusan dari SMK Indika ini bisa langsung diterima kerja karena Jurusan yang ada masih sangat terbatas di jurusan tersebut.

“Di Kota dan Kabupaten Bogor baru ada beberapa sekolah dengan Jurusan Perbankan Syariah, Logistik dan Ritel tentu ini menjadi peluang yang besar bagi lulusan kami diterima didunia kerja,” jelasnya.

Dikatakan Miftah walau usia SMK Indika baru 1,5 tahun tapi sudah legal karena kami sudah terdaftar di Dinas Pendidikan Kota Bogor dan kini sedang mengurus perizinan IMB dan setelah perizinan keluar segera kita daftarkan ke Propinsi Jawa Barat. Untuk itu ditahun depan selain ada penambahan dan pengembangan untuk Gedung SMK Indika kami juga akan membangun Gedung SMP Indika karena Yayasan Insan Dinamika melihat dilingkungan sekitar Kelurahan Situ Gede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor ini hanya ada SMPN 14 sementara sekolah swasta jaraknya jauh, begitupun dengan SMA atau SMK nya jauh lokasinya. Jadi Yayasan ingin mempermudah warga disini untuk sekolah.

“Ditahun ajaran baru kami buka kelas dengan target 100 siswa baru yang kami buka dengan 3 gelombang mulai Bulan Januari hingga Juni 2020 dengan 3 Kompetensi Keahlian yaitu Perbankan Syariah, Logistik dan Ritel dimana jurusan ini anak lebih berpeluang mendapatkan pekerjaan karena jurusan yang dibutuhkan Bank Syariah dan Perusahaan Ritel dan Pergudangan,”jelas Miftah.

Untuk Fasilitas, dikatakan Miftah, SMK Indika mempunyai Ruang Kelas yang luas berstandar Nasional, gedung yang mewah fasilitas Lab Komputer dan Kursi/bangku siswa setara dengan anak-anak kuliahan juga tersedia GOR Bulutangkis Standar Nasional yang bisa digunakan siswa-siswi SMK Indika. Dijurusan ini untuk PKL siswa kami sangat ditunggu perusahaan karena memang dibutuhkan. Untuk mengawali praktek kedepan kita akan bangun Gerai Bank Syariah di sekolah sebagai pembelajaran bagi para siswa.

“Gerai Bank Syariah di sekolah Buka sebagaimana layaknga Bank ada transaksi keuangan melayani Tabungan Siswa dan sebagainya,”jelasnya.

“Tentu kami berharap kedepan SMK Indika siswanya semakin banyak, semakin maju, dapat melayani kebutuhan masyarakat dalam pendidikan dan dapat menjadikan generasi yang berilmu dan berakhlakul kharimah,” pungkas Miftahudin.

Reporter : Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini