SMK Bina Informatika Selalu Terapkan Disiplin dan Pendidikan Karakter Kepada Siswa

0
940 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

SMK Bina Informatika yang beralamat di Jl Raya Empang Kota Bogor, nampaknya sangat konsisten dengan penerapan kedisiplinan dalam menunjang karakter siswa yang berilmu dan berkahlak. Demikian disampaikan Kepala SMK Bina Informatika H. Dodi Mulyawan, SH.,MM.Pd.

Dodi menjelaskan bahwa dalam penerapan program karakter di SMK Bina Informatika selalu dibiasakan jika bertemu dengan Guru bahkan sesama siswa lainnya saling bertegur sapa atau menerapkan senyum, sapa, salam, sopan dan santun (5S).

“Karakter adalah yang menentukan nasib seluruh bangsa, karakter baik nasib sebuah bangsa pun juga akan menjadi baik,” ucap Dodi.

Kemudian setiap siswa harus mengikuti semua peraturan yang ada di sekolah, serta diharapkan peran serta orang tua kemudian bisa bersinergi dengan pihak sekolah.

‘Pendidikan di Indonesia tidak hanya pada pendidikan akademik saja, namun juga harus lebih memprioritaskan pendidikan karakter, agar meminimalisir kejahatan, kenakalan dan pergaulan bebas pada generasi muda saat ini,” katanya.

Dodi berharap, dengan mengimplementasikan Kurikulum 2013, guru dan tenaga kependidikan di sekolah harus mampu mempersiapkan peserta didik menjadi sumber daya manusia yang handal agar mampu bersaing di masa depan.

Reporter : Ellis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini