Realisasi Dana Desa Sipak Tahap 2 Tahun Anggaran 2019 Untuk Infrastruktur Jalan

0
713 views

BogorPolitan – Jasinga,

Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, realisasikan Dana Desa tahap 2 tahun anggaran 2019, sebesar Rp.509.484.259.00, seluruhnya digunakan untuk pengecoran jalan desa sepanjang 1.200 m lebar 3 m, yang mencakup wilayah RW. 01 sampai RW. 03 Kampung Sipak dan Kampung Pasir Randu, Desa Sipak, Kamis, 10/10/2019.

Menurut Kades Sipak, Cepi Crisnawangsa, kendala yang dihadapi yang dalam pelaksanaan pembangunannya, karena jalannya jauh dari jalan utama, sehingga di pok menggunakan mobil kecil sampai ke lokasi pengecoran.

“Dalam pelaksanaannya bersama masyarakat sebagai pemberdayaan, agar mereka lebih merasa memiliki bahwa pembangunan ini lebih bisa dirasakan manfaatnya secara langsung,” ujar cepi, sapaan akrabnya di lokasi pembangunan Kampung Randu.

Ditempat yang sama, Jumirta, tokoh warga Kampung Sipak menjelaskan, manfaat jalan ini jelas dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Walau dalam proses nya ini rada ribet, seperti debu yang berasal dari ceceran adukan yang di bawa menggunakan mobil kecil, namun inilah proses yang harus dilalui, karena ini kebutuhan kita bersama,” jelas dan pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas/Andres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini