PJS Kades Tapos II Sosialisasikan Program RTLH

Bogorpolitan – Tenjolaya,

PJS Kepala Desa Tapos II, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, mensosialisasikan program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang di hadiri dari berbagai elemen masyarakat yang mendapatkan program RTLH, Jumat 05/07/2019.

Adapun hal yang disampaikan oleh PJS Kades Tapos II, Erna Rohani, adalah tentang mekanisme yang akan dikerjakan. Diantaranya masyarakat yang mendapatkan program RTLH 2019 tersebut sebanyak 12 keluarga di masing masing RT dan RW. Namun ada kriteria penjelasan yang sebagaimana mestinya tentang menjalankan program dengan anggaran Rp. 10 juta belum termasuk pajak.

“Masyarakat juga harus ikut serta dalam pembangunan dan0 mensukseskan program yang di serap melalui pendapatan belanja daerah,” ujar Erna.

Ditempat yang sama, Sekcam Tenjolaya, Atep, menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan yang akan dikerjakan di Desa Tapos II.

“Masyarakat yang penerima manfaat, harus membuat kondisi bangunan semaksimal mungkin agar di huni dengan layak,” ucap Atep kepada Bogorpolitan.

Mengenai sarana kebersihan, Atep berharap kepada masyarakat agar saluran air warga yang berupa got juga harus selalu dibersihkan.

Sementara itu, disesi tanya jawab, warga mempertanyakan tidak meratanya yang mendapatkan program RTLH, karena ada salah sat warga yang memang membutuhkan bantuan RTLH, namun tidak mendapatkannya.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Ketua BPD, Umar. S, menjelaskan kepada warga, jumlah RTLH sesuai database 184 rumah, yang akan direhabilitasi sebanyak 12 unit rumah ditahun 2019, tersisa 172 unit yang akan direhabilitasi utk 4 tahun kedepan

“Data yang diberikan ke Dinas terkait tidak bisa dirubah,” jelasnya singkat.

Reporter : Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!