Persiapkan Visi Misi, Tajul Siap Maju di Pilkades Cibunian

BogorPolitan – Pamijahan,

Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, sejumlah tokoh yang berniat maju dalam PilKades tahun 2019 ini, mulai bermunculan.

Salah satunya di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Tajul Aripin, pria kelahiran Bogor, 14 Mei 1966 Kampung Cipatat Setu RT.01/04, seorang tokoh yang pernah ikut serta dalam Pilkades lalu, kini ikut serta kembali di ajang Pilkades 2019 yang akan datang.

Saat ditemui Wartawan BogorPolitan di kediamannya, Tajul Nama sapaan akrab warga sekitar mengatakan, keikutsertaannya dalam Pilkades ini memang bukan yang pertamakalinya, melainkan untuk yang ke dua kali di desa yang sama, dan bukan semata-mata kehendak pribadinya. Namun, dukungan dari sebagian besar warga Desa Cibunian yang menginginkan dirinya ikut serta kembali.

Tajul juga mengusung sejumlah visi misinya, yakni membangun tata kelola pemerintahan desa yang baik, jujur dan transparan, guna mewujudkan tarap kehidupan masyarakat yang tentram dan damai.

“Saya akan melaksanakan sistem kinerja aparatur pemerintahan desa yang tepat guna dan berdaya guna dalam melayani masyarakat, menyelenggarakan program pembangunan yang transparan dan akuntable, melaksanakan urusan pemerintahan desa dengan penuh rasa tanggungjawab, meningkatkan pengembangan keagamaan, meningkatkan mutu perekonomian masyarakat, meningkatkan kegiatan kepemudaan dan olah raga,” papar Tajul dalam visi misinya.

Dalam fakta integritas Tajul Aripin menyampaikan, apabila saya terpilih menjadi Kepala Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, bersedia menjalankan tugas Kepala Desa Cibunian secara jujur dan profesional, Menjalankan roda Pemerintahan Desa yang tertib serta memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada semua warga tanpa terkecuali, mengelola keuangan desa secara transparan dan akuntable, membangun infrastruktur secara merata dengan mengedepankan skala prioritas pemanfaatan dan kebutuhan masyarakat, meningkatkan mutu perekonomian masyarakat melalui pendampingan kepada para petani, wirausaha dan wiraswasta, meningkatkan kegiatan keagamaan, terutama melakukan ukhuwah islamiah dan silaturahmi mengikuti syi’ar islam dalam bentuk pengajian tingkat rukun warga (RW) se-desa cibunian, meningkatkan kegiatan kepemudaan serta memberikan fasilitas sarana olah raga.

“Sebagai putra daerah, saya siap maju di Pilkades Desa Cibunian periode 2020 – 2026 dan sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Ejun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!