Perkenalkan Diri Sendi Fardiansyah Calon Walikota Bogor Sapa Warga Mulyaharja

0
75 views

Bogorpolitan : Kota Bogor
Laporan – Dharmawan

Dengan akan berakhirnya masa jabatan Wali kota dan Wakil Walikota Bogor Bima Arya dan Dedie Rachim, kini semakin santer munculnya bakal calon Wali Kota Bogor yang bakal bertarung pada pesta demokrasi Pilwakot 2024, nama-nama bakal calon Walikota Bogor diantaranya adalah Ketua Umum KAWANI Sendi Fardiansyah.

Pria asli kelahiran Kota Bogor tersebut namanya sudah sangat familiar diantara bakal calon walikota Bogor lainnya.

Sendi Fardiansyah sosok muda yang menjabat sebagai Sespri Ibu Negara ini menyapa warga Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan dalam rangka sosialisasi tentang perkebunan dan pertanian kota dengan lahan terbatas.

Lewat Program Wani Hepi, Sendi berkesempatan mengunjungi Kebun Hydrophonik Arana Farm dikawasan Jl. Jambu BNR Kelurahan Mulyaharja Kec. Bogor Selatan sekaligus menyapa memperkenalkan diri bersilaturahim dengan warga sekitar khususnya Kelompok Wanita Tani (KWT), Sabtu (24/2/24).

Kepada awak media Sendi mengatakan, kelompok tani yang selama ini telah ada terkendala dengan modal, kurang adanya pembinaan juga tentang marketing penjualan produk, mereka bingung akan dijual kemana.

“Kami berupaya menjembatani antara produsen dan konsumen, kami juga telah menghadirkan nara sumber yang berkecimpung dibidang pertanian sekaligus kita akan bekerja sama, karena kebutuhan akan produksi pertanian itu sangat tinggi sekali,” ucapnya.

Kata Dia jika akan dijual ke pasar tradisional atau ke pasar modern asal kemasannya bagus dan sesuai standar bisa dijual sampai 4 kali lipat harganya.

“Kami akan mengupayakan itu agar masyarakat yang senang bertani , bukan sekedar hobi tapi bisa memiliki nilai ekonomis,” tegas Sendi.

Sendi berharap warga masyarakat yang mempunyai lahan terbatas bisa memaksimalkan lahannya untuk menghasilkan tanaman pertanian yang menjadi unggulan, terlebih menjelang ramadhan kebutuhan akan bahan makanan akan meningkat dan harga yang cukup tinggi, bukan sekedar untuk konsumsi sendiri syukur – syukur bisa di jual ke pasaran.

“Kami dari paguyuban KAWANI Kreatif, Aktif, Berwawasan dan Inovatif sejak 2023 telah melaksanakan 5 kali Bimtek dan Insha Allah akan melaksanakan Bimtek kembali di tahun 2024, bekerja sama dengan Kementrian Pertanian dengan Fokus utama pertanian perkotaan dengan lahan terbatas, melalui Sendi Farm ini kami berupaya menjembatani para petani untuk memudahkan penjualannya, kemudian kelompok tani yang ada kami kumpulkan dan hasil produk yang di hasilkan dikumpulkan, kemudian dibantu untuk penjualannya,” paparnya mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut Sendi Fardiansyah berkeliling melihat lahan pertanian hidroponik yang didampingi pemilik lahan, kemudian memetik sayuran Pokcai dan membagikan benih sayuran pertanian kepada peserta.
Dengan penuh kegembiraan acara diakhiri dengan ramah tamah dan ngaliwet bersama warga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini