Pendistribusian Bantuan Sembako dan Uang Tunai di Cianjur Melalui Kantor Pos

0
766 views

BogorPolitan – Cianjur,

Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat, akan mendistribusikan Program bantuan paket sembako melalui kantor pos, bagitupun bantuan tunai diberikan langsung ke rumah masing-masing, Sabtu (11/04/2020).

Hal itu disampaikan Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur, usai gelar audiensi bersama pihak kantor Pos Cianjur dengan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, dari informasi yang kami dapat dilapangan.

“Bantuan berupa sembako maupun bantuan tunai, nantinya akan dibagikan langsung ke rumah masing-masing lewat layanan kantor pos,” kata Herman.

Herman mengatakan, tidak ada pengumpulan masa atau warga penerima bantuan. Pihak Pemkab Cianjur mendukung program bantuan tersebut untuk warga terdampak langsung Covid-19 di Cianjur.

“Pastikan langkah pendistribusian bantuan melalui kantos pos Cianjur berjalan aman, lancar dan merata,” pintanya Plt Bupati Cianjur.

Herman memaparkan, untuk teknisnya penyerahan bantuan akan dilakukan sampai ke rumah penerima manfaat masing-masing. Tidak ada pengumpulan warga. Karena pihak kantor pos akan menggandeng aparat kecamatan, desa, relawan desa juga ketua RW RT. Bantuan bagi warga terdampak langsung Covid-19 akan diberikan langsung ke rumah masing-masing sesuai data yang telah di proses pihak Pemprov Jawa Barat.

“Bantuan tersebut diserahkan oleh pihak kantor Pos Cianjur serta dibantu oleh aparat desa, relawan desa, telawan tangguh bencana sampai ketua RW RT masing-masing desa,” ujar Herman.

Plt Bupati juga menghimbau warga penerima manfaat tidak melakukan kumpulan di kantor pos atau kantor desa. Penerima manfaat bantuan tetap di rumah saja, hal ini dilakukan demi menjaga penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cianjur, Lina Marlina mengatakan, dampak pamdemi Covid-19 bagi warga terdampak langsung akan mendapatkan bantuan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak bulog. Warga terdampak langsung Covid-19 akan menerima bantuan berupa paket sembako seberat 20 Kg, isi sembako diantaranya beras, makanan kaleng, vitamin C, gula pasir, terigu dan mie instan juga uang tunai sebesar Rp. 150 ribu per keluarga.

“Nah, adapun pemberian bantuan tersebut akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 16 April 2020, setelah sembako dari bulog diterima pihak kantos Pos Cianjur untuk segera disalurkan,” pungkasnya.

Reporter : Eka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini