Pemdes Wargajaya Semprot Ulang Wilayahnya

BogorPolitan – Cigudeg,

Pemerintahan Desa Wargajaya telah melaksanakan penyemprotan disinfektan yang diawali di Dusun 1 Kp. Pasirangin dan Dusun 2 Kp. Ciangger, Jum’at 03/04/2020.

Neneng, Sekeretaris Desa Wargajaya yang mewakili Kepala Desa Wargajaya yang berhalangan hadir mengatakan, plaksanaan penyemprotan disinfektan ini ke setiap wilayah yang belum terkena penyemprotan cairan disinfektan sebelumnya. Dengan target yang In Sha Allah selama 3 hari, dengan alat penyemprotan berumlah 10 buah.

“Kali ini Kepala Desa tidak bisa hadir pada kegiatan penyemprotan disinfektan, karena sedang ada urusan keluarga, namun tadi pagi sudah mengingatkan kepada kami untuk ke kantor guna penyemprotan disinfektan Covid-19, saat ini saya mewakili beliau di masyarakat,” ucapnya.

Sekdes berharap, Desa Wargajaya harus bebas dari virus wabah Covid-19 -19 ini dan hingga saat ini tidak ada warga yang terkena Virus Corona.

“Alhamdulillah sudah dari jauh-jauh hari, kami melakukan sosialisasi ke warga Rt, Rw, Dusun, memberikan himbauan, agar menjaga pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya jangan buang sampah sembarangan dan kebersihan diri jangan lupa cuci tangan setelah berpergian keluar serta tidak boleh berkerumbun di tempat keramaian,” himbaunya.

Sementara itu ditempat yang sama, anggota LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Toharudin menambahkan, untuk kegiatan antisipasi adanya wabah Virus Corona ini, agar warga harus selalu waspada.

“Tetapi jangan terlalu cemas atau takut, selalu jaga kebersihan dan kami melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke setiap Mesjid, Musholah, Pesantren, pos tempat yang suka berkerumbun warga dan ke rumah-rumah warga kami,”pungkasnya.

Perlu diketahui, Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, memiliki 34 RT , 16 Rw dan 7 dusun, yang mana jumlah warganya mencapai 6773 jiwa.

Reporter : Andres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!