Pemdes Sukaluyu Libatkan Karang Taruna Untuk Penggalangan Dana Korban Bencana Nanggung

0
639 views

BogorPolitan – Nanggung,

Pemerintah Desa Sukaluyu berkoordinasi dengan Karang Taruna dan masyarakat untuk meminta sumbangan ke warga yang akan disumbangkan ke desa yang terkena dampak bencana di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Hal ini dikatakan Kepala Desa Sukaluyu, Aos S.Pd.I., kepada BogorPolitan.com di Kantor Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Senin 06/01/2020.

“Diantaranya makanan yang cepat saji seperti mie instant, pakaian, tikar dan lain-lain yang dibutuhkan oleh korban bencana,” ungkap Aos.

Aos menambahkan, sumbangan akan didahulukan pada desa tetangga yang terkena bencana di Kecamatan Nanggung. Kemudian kalau misalnya memungkinkan banyak, akan diberikan kepada Kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Sukajaya.

Di Kecamatan Nanggung sendiri ada beberapa desa yang terkena bencana longsor dan banjir bandang, yang diantaranya yaitu, Desa Malasari, Desa Curugbitung, Desa Pangkaljaya, Desa Cisarua dan Desa Nanggung.

“Alhamdulillah di Desa Sukaluyu ini tidak ada bencana yang skala besar hanya jalan lingkungan yang tertimpa pohon, namun bisa langsung bisa diatasi oleh masyarakat, walaupun ada titik-titik rawan longsor pada daerah saya, yaitu di Kampung Legok Jambu, Kampung Jeruk dan kampung Cepak Tangkil, RW 5 dan RW 3,” ujar Kades Sukaluyu.

Aos berharap, mudah-mudahan kedepannya Pemerintah khususnya dalam hal ini, bisa membuat suatu gerakan yang bagaimana seharusnya menyikapi bencana dan yang lebih penting lagi supaya bencana bisa tidak terjadi, meskipun itu diluar nalar manusia.

‘Kita bisa menjaga sebelumnya, seperti menanam pohon lebih banyak, masyarakat tidak terlalu bebas untuk menebang pohon, salah satu terjadinya bencana itu alasannya,” pungkas Aos.

Reporter : Andre/M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini