Pemdes Ciaruten Udik Bangun Turab dalam Penggunaan Dana Desa 2020

0
616 views

BogorPolitan – Cibungbulang,

Untuk tahun 2020, Desa Ciaruten Udik masuk dalam percepatan anggaran Dana Desa dari pusat. Dari 12 desa di Kecamatan Cibungbulang, cuma 3 Desa yang baru mendapatkannya.

“Alhamdulillah sebelum pelaksanaan, kami sudah mengadakan Musdes (Musyawarah Desa) disaksikan oleh tokoh masyarakat dan warga masyarakat, sekarang sudah 1 minggu ini kami lagi pengerjaan Turab jalan yang kemarin terkena longsor,” ungkap Kepala Desa Ciaruten Udik, Tajudin, dilokasi pengerjaan, Senin 16/03/2020.

Atas sikap transparansi dari Pemerintah Desa ini, Tajudin bertujuan agar masyarakat mengerti apa yang sedang kita kerjakan dan berapa meter yang kita kerjakan dan anggarannya juga terpampang di Banner.

“Seperti sekarang saya posisi ada di Cimanggu RW 01 RT 04 sedang mengerjakan Turab jalan yang panjangnya 55 meter dan tinggi 190 Cm, intinya masyarakat bisa menikmati program anggaran dana desa ini dan juga dipekerjakan oleh masyarakat sendiri,” paparnya.

Tajudin menambahkan, masyarakat desa yang bekerja, kami utamakan yang mendapatkan PKH (Program Keluarga Harapan), agar mereka turut menikmati dana desa ini.

“Saya berharap kepada masyarakat, agar jalan dan turab yang sudah dibangun, agar dijaga kebersihannya,” pungkas Tajudin. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini