Pemdes Bojongrangkas Koordinir Bantuan Untuk Bencana Bogor Barat

0
772 views

BogorPolitan – Ciampea,

Pasca bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Bojongrangkas bersama elemen masyarakat bahu-membahu dalam mengumpulkan donasi untyk para korban longsor dan banjir. Seperti terlihat pada pagi hari ini, Rabu 08/01/2020, Iding Habibudin BA, Kepala Desa Bojongrangkas beserta Staf dibantu para kader, Ketua RT, Ketua RW, BPD, LPM, Linmas dan warga masyarakat, mengangkut barang dan makanan bantuan yang sudah dikumpulkan sejak terjadinya bencana di Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Bojongrangkas, Iding Habibudin BA, mengatakan, kegiatan desa dengan menggunakan 1 truk engkel dan 9 kendaraan pribadi dengan membawa beberapa barang kebutuhan menuju lokasi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bogor bagian barat.

“Ada tiga titik di Kecamatan Sukajaya, yang akan disambangi. Barang yang dibawa antara lain, air mineral 50 dus, pampers 2 dus, lilin 2 dus, beras 2 karung besar dan 50 karung kecil, pakaian bekas layak pakai 20 karung, susu kemasan dan banyak lainnya lagi,” ungkap Iding.

Menurut Iding, kejadian bencana alam yang tidak dapat kita hindari ini, diakibatkan curah hujan yang tinggi, sehingga terjadinya banjir dan longsor.

Iding berharap, semoga kejadian di wilayah Kabupaten Bogor bagian barat yang memang merupakan peringatan bagi kita dan khususnya di Kecamatan Ciampea tidak lagi terjadi.

Kepala Desa Bojongrangkas menghimbau kepada warga masyarakat Deda Bojongrangkas, agar jangan membuang sampah sembarangan, jangan menyempitkan aliran sungai atau kali dan siaga apabila ada kejadian yang tidak diinginkan.

Reporter : Andre

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini