Nining Yuningsih SE; Desa Cimanggis Harus Maju, Mandiri dan Sejahtera

0
837 views

BogorPolitan – Bojonggede,

Nining Yuningsih SE, adalah salah satu Calon Kepala Desa Perempuan di Kabupaten Bogor yang akan bertarung untuk menjadi orang nomor satu di daerah pemilihannya dari 1064 Calon Kepala Desa se Kabupaten di 273 Desa.

Dilatarbelakangi pengalaman diberbagai organisasi ternama di Kabupaten Bogor dengan jabatan strategis Nining maju menjadi salah satu Calon Kades di Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

Dalam pengundian Nomor Urut Calon Kades Cimanggis Nining memperoleh Nomor Urut 1. Untuk menjadi seorang pemimpin harus mempunyai sedikit pengalaman karena untuk menjadikan suatu yang berbeda untuk perubahan dan kemajuan suatu wilayah kalau tidak didasari pengalaman akan menjadi apa nanti Visi Misinya, ujar Nining mengawali perbincangan dengan Insan Media.

“Didasari dengan Niat dan dorongan dari berbagai elemen di Desa Cimanggis saya maju di Pilkades ini karena ingin adanya Perubahan, Desa Cimanggis tidak ingin B3 Begini Begini Bae, harus ada perubahan. Pertama pemikiran Warga Desa Cimanggis karena Cimanggis bukan lagi Desa di dalam pegunungan tapi Desa yang ada disebelah perkotaan jadi Cimanggis itu harus Maju, harus Mandiri, dan harus tergali Potensinya baik itu SDM maupun SDAnya,”tegas perempuan cantik Sarjana Ekonomi ini.

Jadi banyak sekali potensi yang bisa digali yang harus kita telorkan yang harus kita jadikan supaya masyarakatnya lebih mandiri dan sejahtera, sambungnya. Nining mempunyai harapan agar Desa Cimanggis ini menjadi Kampung Wisata, Setu Kemuning adalah salah satu setu di Cimanggis yang dilirik Nining untuk dijadikan salah satu Destinasi Wisata di Kabupaten Bogor, juga nanti disetiap Blok Gang di Wilayah Desa Cimanggis ini akan mempungai Ciri Khas tersendiri di wilayahnya sehingga menjadikan Kampung Wisata dengan Ciri Khas tersendiri. Selain itu untuk dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Cimanggis,

Nining selaku Kepala Desa akan memaksimalkan Fungsi Pasar Desa yang ada bagaimana petani-petani yang ada dapat menjual hasil taninya di Pasar Desa ini, karena Pasar Desa adalah Aset Desa yang juga harus bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh warga Desa Cimanggis untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Begitupun dengan BUMdes akan dimaksimalkan karena anggarannya cukup signifikan bagaimana dapat membentuk UKM UKM baru dan membentuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) sehingga dapat mengurangi pengangguran yang ada kita berikan ruang agar mereka bisa mendapatkan penghasilan.

Nining yang digadang gadang akan memenangkan Pilkades ini karena dukungan dari warga Desa Cimanggis yang sangat luar biasa. In Sya Allah terpilih menjadi Kades Cimanggis akan menjalankan amanah dan transparansi dalam menjalankan pemerintahan.

Di 100 hari pertama masa kerjanya sebagai Kades Nining akan mengoptimalkan pelayanan dengan Salam, Sapa dan Senyum. “Kantor Desa adalah rumah warga Cimanggis, rumah pelayanan jadi harus nyaman. Saya akan buat selayaknya Kantor akan ber AC sehingga Staf maupun masyarakat yang mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan akan berasa nyaman berada di Kantor Desa, selain itu untuk memaksimalkan Pelayanan Staf harus sudah hadir pada Pk. 07.00, dan berkantor dari Pk. 07.00-15.00 WIB jadi tidak ada lagi tidak ada orang di Kantor Desa,” tegasnya.

Selaras dengan perkembangan zaman di era Industri 4.0 kedepan Nining akan jadikan Desa Cimanggis Desa Digital pertama di Kabupaten Bogor. “Semua urusan warga nanti cukup mendaftar lewat HP, mereka tinggal klik Aplikasi Desa Cimanggis apa keperluannya dan hasilnya akan diantarkan sampai kerumah. Itu semua akan kita jalankan setelah sarana dan prasarana Kantor Desa lengkap,”terang Nining.

Kenapa Desa Digital, lanjut Nining, karena akan berpengaruh pada promo-promo yang akan kita lakukan baik SDM maupun SDA-nya jadi bila ingin mengetahui apa yang ada di Desa Cimanggis tinggal klik saja, sambungnya. Dengan Tagline ‘, menjadikan Desa Cimanggis Nyaman, Berintegrasi dan Berkeadaban’Nining berharap warganya tidak hanya sejahtera maju dan mandiri tapi juga berakhlakul karimah dan berkeadaban.

Diakhir perbincangan Nining berharap pelaksanaan Pilkades berlangsung aman, dan saya menghimbau kepada semua untuk menahan diri, jangan terpancing atau terpropokasi harus nyaman, aman dan sukses tanpa ekses. “Yuk bersama-sama kita laksanakan kegiatan Pilkades ini sampai sukses, jangan sampai ada perpecahan diantara kita. Pilih Visi Misinya yang jelas, jika inginkan perubahan Yukk gabung di no. 1,” pungkas Nining.

Reporter – Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini