Menteri ATR/BPN Berkunjung ke Cianjur, Dalam Reformasi Agraria

0
365 views

Laporan : Sandi Risa Ali
Redaktu : Eka Rufa ||

Cianjur – BogorPolitan.com,

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Kabupaten Cianjur, Rabu 26 Okt 2022.

Adapun lokasi yang dikunjungi Panglima Marsekal Hadi itu adalah para petani di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Kepada wartawan, Panglima Marsekal Hadi mengatakan, kegiatan kunjungannya ke kota Tatar Santri itu sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia Jokowi dalam rangka Reformasi Agraria.

“Presiden menyampaikan kepada saya, bahwa Reformasi Agraria harus besar-besaran dan harus tepat sasaran langsung ke masyarakat,” katanya.

Terkait isu lahan eks HGU, dirinya berpendapat jika dikelola oleh petani, dipastikan akan meningkatkan kesejahteraannya.

“Dalam wakti sepuluh tahun masyarakat menggarap, diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian sehingga tercipta kesejahteraan,” ungkapnya.

Ditemui terpisah, Kepala ATR/BPN Cianjur Muhammad Yusuf mengatakan, kunjungan Menteri ATR/BPN Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tersebut tak lain untuk bertemu dengan masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

“Kunjungan Menteri ATR/ BPN Cianjur untuk bertemu dengan petani-petani penggarap redistribusi tanah,” kata Yusuf.

Ysusuf, melanjutkan kedepannya tanah itu akan dibagikan ke masyarakat dalam rangka redistribusi 1023 Hektare.

“Pak menteri ingin melihat sendiri lebih dekat seperti apa,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini