Mengharukan Saat Serah Terima 18 ODGJ Paska Rawat RSMM ke Dinkes & Dinsos Kota Sukabumi

0
579 views

BogorPolitan – Sukabumi,

Tetes air mata kebahagiaan tak terasa mengalir dari pelupuk mata Pak Atin warga Gedong Panjang, Kota Sukabumi, saat dimintai tanggapan mengenai kepulangan anaknya setelah 22 hari dilakukan perawatan dan pengobatan di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor. Beliau merasa terharu dan bahagia atas kepulangan dan kesembuhan anaknya dan berulangkali mengucapkan terimakasih kepada RSMM yang telah merawat anaknya sampai pulih dan menjadi perwakilan simbolis penyerahan 18 ODGJ Paska Rawat RSMM ke Kota Sukabumi.

Hal ini seperti yang terlihat di Gedung Dinas Kesehatan Jl. Surya Kencana No.41 Kota Sukabumi, saat digelar kegiatan Serah Terima 18 ODGJ Paska Rawat RSMM ke Kota Sukabumi yang di pimpin langsung oleh dr. Ritanenny, E.S.M., MP.MH., sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi yang di dampingi oleh Iyep Yudiana, SKM. MKM, sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat Instalasi KJM & PKRS RSMM, Kamis 11 Juli 2019 pukul 13.00 WIB.

Menurut laporan Dinkes, sampai bulan Juni 2019, terdapat 319 ODGJ di wilayah Kota Sukabumi dan berdasarkan asumsi Riskesdas 2018, diperkirakan terdapat 530 ODGJ yang tersebar di seluruh Kota Sukabumi, yang memiliki 7 Kecamatan dengan 33 Kelurahan, 15 Puskesmas dan 7 Rumah Sakit. 18 ODGJ paska rawat RSMM yang berasal dari Cikundul, Gedong Panjang, Karang Tengah, Pabuaran, Selabatu, Sukabumi, Sukakarya dan Tipar, hanyalah sebagian kecil dari ODGJ yang akan ditangani Pemkot Sukabumi melalui Dinkes dengan Bidang P2P, seksi P2PTM & Keswa, bersama RSMM kedepan.

Sekitar 80 peserta turut menghadiri kegiatan serah terima 18 ODGJ Paska Rawat RSMM ke Kota Sukabumi seperti Dinkes, Dinsos, TKSK, PSM, Kader, Relawan, Puskesmas, PS AWA, IEA, Keluarga, ODGJ dan RSMM.
Dihadapan seluruh peserta yang hadir, Iyep Yudiana mengucapkan terimakasih atas kerjasama pelayanan kesehatan jiwa masyarakat yang sudah berjalan selama ini dan menyerahkan 18 ODGJ paska rawat RSMM ke Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan.
Ibu Ritanenny menyambut dan menerima dengan baik kepulangan 18 ODGJ paska rawat dan mengapresiasi pelayanan kesehatan jiwa masyarakat yang diberikan RSMM untuk masyarakat Kota Sukabumi.

Dalam kegiatan serah terima 18 ODGJ paska rawat RSMM ke Kota Sukabumi, diserahkan pula obat-obatan paska rawat dan surat kontrol kepada puskesmas dan keluarganya oleh tim kesehatan jiwa dari RSMM, disambut pula dengan penyerahan piagam penghargaan kegiatan pelayanan kesehatan jiwa masyarakat dari dinkes dan dinsos Kota Sukabumi ke RSMM Bogor, sebagai bukti kerjasama dan apresiasi Pemkot Sukabumi melalui dinkes dan dinsos kepada RSMM, dan Kota Sukabumi Siap Bebas Pasung Tahun 2019.

✋Stop Pasung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri

Sumber : KJM&PKRS RSMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini