Melalui Penddidikan Agama Tangkal Siswa dari Narkoba dan Tawuran

0
635 views

BogorPolitan – Bogor

Untuk mengantisipasi kenakalan remaja, siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bogor, siswa diarahkan untuk belajar keagamaan. Dengan demikian, diharapkan dapat membuat para siswa terhindar dari kenakalan remaja, bahaya narkoba dan radikalisme.

Plt Kepala SMKN 1 Kota Bogor, Drs Joko Mustiko mengatakan, saat ini para siswa di SMKN 1 Kota Bogor memang diwajibkan untuk mengikuti pembelajaran keagamaan, seperti halnya shalat duha bersama, tadarus Alquran dan shalat Zuhur berjamaah.

“Tujuannya agar mereka bisa lebih dekat kepada sang penciptanya, dan untuk menjauhkan mereka dari dunia negatif seperti narkoba, tawuran dan lainnya,” kata Joko kepada Bogor Politan saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/1).

Selain kegiatan keagamaan, Trilogi pendidikan juga menjadi penunjang agar siswa bebas dari bahaya kenakalan remaja, mengingat bkn hanya sekolah yang berperan dalam mencerdaskan anak bangsa, tapi peran serta orang tua dan masyarakat juga sangat berperan aktif saat siswa sudah tidak berada dilingkungan sekolah atau telah meninggalkan sekolah pada jam pulang.

Pada bagian lain, Nani selaku Waka Humas SMKN 1 Bogor mengungkapkan, berbagai kegiatan keagamaan yang ada di SMKN 1 Kota Bogor diantaranya belajar mengaji, melakukan shalat sunah duha, melakukan shalat dzuhur berjamaah dan setelahnya para siswa diwajibkan untuk mengikuti tausiah yang diberikan oleh guru agama.

“Alhamdulilah sekolah kami mempunyai guru agama, dan beliau sangat religius dan mendalami ilmu agama yang kemudian ilmunya diteruskan kepada siswa dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari.

“Adanya program ini memang sangat efektif untuk para siswa dalam meningkatkan keimana dan ketakwaan diimbangi dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni, karena terbukti siswa kami sejauh ini tidak ada yang melakukan kenakalan-kenakalan sekolah maupun luar sekolah,” kata Nani.

Selain unggul dalam bidang keagamaan, SMKN 1 Kota Bogor juga selalu melahirkan lulusan yang mampu bersaing dan siap kerja setelah lulus sekolah. Hal itu memang terbukti pihak sekolah mempunyai banyak relasi dari berbagai perusahaan besar dan telah bekerja sama.

“Untuk lulusan dari sekolah kami memang telah kami arahkan sesuai dengan minat dan bakat siswa. Kami telah melakukan kerja sama dengan pihak perusahaan besar, sehingga lulusan dari sekolah kami bisa langsung bekerja,” pungkas Nani.

Reporter : Elliz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini