Karya Bakti TNI Kotamaops Kohanudnas TA 2019 Wujud Dharma Bakti TNI

Bogorpolitan – Sukabumi.

Kegiatan Karya Bakti TNI Kotamaops Kohanudnas TA 2019 yang dilaksanakan di wilayah Satrad 216 Cibalimbing mulai tanggal 18 s.d 21 Maret 2019, merupakan wujud Dharma Bakti TNI dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan, telah resmi ditutup oleh Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E, dalam upacara penutupan yang diselenggarakan di Lapangan Satrad 216 Cibalimbing, Kamis 21 Maret 2019.

Dalam sambutan Pangkohanudnas yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Kolonel Sus Drs Setio Harsono, Staf Ahli Pengatur Udara, bahwa TNI dan Kohanudnas secara periodik menyelenggarakan Karya Bakti di Wilayah Satuan-satuan jajaran TNI sebagai perwujudan kepedulian TNI kepada masyarakat yang ada di sekelilingnya. Selain itu Karya Bakti merupakan salah satu sarana untuk membina hubungan baik dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat dan juga sebagai bentuk komunikasi sosial TNI dengan Masyarakat.

Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol.,M.MOAS selaku Ketua Panitia Karya Bakti ini menyampaikan melalui Karya Bakti TNI yang dilaksanakan Kohanudnas di tengah-tengah masyarakat Kampung Cikarang Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap ini diharapkan menjadi pemelihara semangat kemanunggalan TNI dan rakyat. Disadari kemanunggalan TNI dengan masyarakat merupakan pondasi utama bagi tetap berlangsungnya negara kita dari dulu, kini hingga nanti.

Dansatrad 216 Cibalimbing Mayor Lek Panca Prawira, S.T, M.T selaku Koordinator Pelaksana kegiatan Karya Bakti ini berharap, dari Karya Bakti Kohanudnas selama beberapa hari di wilayah Satrad 216 Cibalimbing dan Kampung Cikarang, berupa renovasi Masjid Jami’ Nurul Huda, renovasi Madrasah Nurul Huda dan Pembangunan Kamar Mandi serta tempat wudhunya, juga kegiatan pelayanan kesehatan, donor darah dan penyuluhan kesadaran bela negara dapat menyentuh dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sehingga upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta terjalinnya kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat diupayakan secara terus menerus.

Reporter : Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!