JAWARA, Galang Dana Peduli Korban Bencana Bogor

0
548 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Komunitas Jaringan Wartawan Rakyat (JAWARA) Peduli Bencana, melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Banjir Bandang di wilayah Cigudeg, Jasinga, Kabupaten Bogor, yang terjadi pada Rabu(1/1/2020 ) lalu.

Yuni selaku Ketua Jaringan Wartawan Rakyat mengatakan kita semua yang tergabung di Jawara ini berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana dari masyarakat, dengan cara turun ke jalan melakukan pengumpulan donasi juga melalui pembukaan rekening donasi yang disebar melalui WAG bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan, Jumat, 03/01/2020.

Lebih lanjut Yuni mengatakan, “aksi penggalangan dana ini tidak mempunyai maksud apa-apa, ini murni kami lakukan dengan niat dan ketulusan hati sebagai bentuk rasa kepedulian kami insan pers, dimana para anggota Jawara merupakan gabungan dari beberapa Media cetak dan online, seperti Inforealita, Lip12, Raja Kabar, Sinar pagi. Tugas Bangsa, dan Bogor Politan, untuk turut serta berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana banjir,” tuturnya.

“Untuk penggalangan dana ini, kami juga bekerjasama dengan para pelaku Usaha yang ada dikota Bogor, salah satunya Rumah makan Serba Sambal yang memberikan fasilitas, tempat untuk di jadikan Posko Jawara Peduli yang beralamat di jalan Heulang kelurahan Tanah Sareal, kecamatan Tanah Sareal kota Bogor,” ujar Yuni.

Jaringan Wartawan Rakyat juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan dukungan para pelaku usaha yang telah sukarela memberikan donasi nya untuk membantu aksi penggalangan dana ini. “Ada beberapa bisnis tempat hiburan seperti Yahoo karaoke dan Inul karaoke di kota Bogor yang ikut berpartisipasi dalam aksi jawara peduli bencana ini,” sebut Yuni.

Terpisah Manager Yahoo, Refli kepada media mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dan antusias dengan adanya kegiatan Baksos yang dilakukan teman- teman Media Kota Bogor yang tergabung Di Jaringan Wartawan Rakyat, ucapnya.

Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara saudara kita yang sedang terkena musibah, semoga dengan kegiatan peduli bencana ini setidaknya bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana, dan semoga pula bantuan yang kita berikan tentunya bisa bermanfaat bagi mereka, terutama bagi saudara kita yang terpaksa harus mengungsi di sana,” pungkas Refli.

Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini