Hati-hati, Jaringan Kabel Semrawut Melintang Rendah di Pusat Kota Cibinong

0
1,184 views

BogorPolitan – Cibinong,

Jaringan kabel listrik yang belum dipastikan siapa pihak yang mempunyai kewenangan untuk cepat mengambil tindakan ini terlihat ruwet dan mamberi kesan tata kota yang berantakan. Bentangan kabel yang melintang di sepanjang jalan utama simpangan Cibinong ( Fly Over ) itu terlihat semrawut dan cenderung membahayakan, Selasa 05/01/2021.

Jl. Raya Bogor sendiri adalah jalan yang paling ramai dan jadi akses dari kegiatan warga masyarakat dari segala lapisan.
Ditambah banyaknya industri besar berlokasi disana jadi tidak heran kalau banyaknya Truk besar atau Kontainer yang melintas di sepanjang Kota Cibinong, mengangkut hasil produksinya untuk pendistribusian.

Bisa dibayangkan ketika kendaraan besar tersebut melintas di sekitar jalan yang dilalui rentangan jaringan kabel yang posisinya rendah. Banyak kejadian yang disaksikan bahkan jadi pemandangan menakutkan ketika ada kontainer yang melintas , atap bagian atas kontainer menarik seperti memutus paksa jaringan kabel yang posisinya rendah.

Beberapa warga disekitar lokasi menuturkan setiap ada kejadian kontainer lewat lalu atapnya tersangkut kabel itu jadi pemandangan mengerikan buat masyarakat.

Asep diantara para warga, yang profesinya sehari-harinya sebagai tukang parkir yang berpusat di jalan yang langsung menuju flyover cibinong menuturkan kalau hampir setiap hari pasti ada saja kendaraan bermuatan besar melintas dan jaringan kabel mengenai atapnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak yang merasa berwenang memberi pernyataan serta menjadi penanggung jawab atas kondisi tersebut walaupun kenyataan di lokasi banyak pihak yang mempunyai kepentingan turut andil memasang jaringan kabel yang menumpuk dan tak beraturan juga terlihat pemasangan dilakukan secara asal-asalan dan amatiran.

( Retno Handayani )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini