Camat Ciampea Beserta Puskesmas Periksa Kesehatan Para Kepala Desa dan Staff

0
730 views

BogorPolitan – Ciampea,

Camat Ciampea dan Muspika bekerjasama dengan 4 Kepala Puskesmas di wilayah Kecamatan Ciampea, melakukan kegiatan pemeriksaan suhu tubuh(infrared thermometer) dan pemeriksaan tekanan darah para Kepala Desa dan staff se-Kecamatan Ciampea, Jumat 03/04/2020.

Camat Ciampea, Chaerudin Felani menuturkan, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui suhu tubuh para Kepala Desa yang setiap saat disibukkan oleh kegiatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19

“Para Kepala Desa harus betul betul sehat dan dari hasil pemeriksaan suhu tubuh, dirata-ratakan 35,5°C dan untuk tekanan darah 130/80. Jadi kesehatan para Kepala Desa sampai saat ini, Alhamdulillah dinyatakan sehat dan In Sha Allah, mudah-mudahan tetap sehat selalu,” tutur Camat Ciampea.

Inisiatif Camat Ciampea ini patut diacungkan jempol, karena pihak Kecamatan Ciampea begitu memperhatikan kesehatan masyarakatnya hingga turun langsung ke lapangan guna pemeriksaan suhu tubuh para Kepala Desa.

“Setelah melakukan berbagai kegiatan dari mulai sosialisasi kemudian melakukan PHBS kemudian penyemprotan dan memberikan surat edaran kepada masyarakat, kami berharap masyarakat bisa bersikap dan berbuat mengantisipasi secara keseluruhan penyebaran virus Corona yang ada di wilayah Desa se-Kecamatan Ciampea,” harap Felani.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa Cinangka, Abdurrahman, berterimakasih kepada Camat dan Muspika yang telah memperhatikan kesehatan para Kepala Desa.

“Kami telah kedatangan Bapak Ciampea beserta Muspika dan Kepala Puskesmas Pasir, untuk memeriksa kami Kepala Desa Cinangka beserta staff dan Alhamdulillah kami semua disini telah dinyatakan sehat,” ujar Abdurrahman.

Kepala Desa Cinangka menghimbau kepada masyarakatnya, untuk menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dan untuk para Ketua RT agar mendata warganya yang datang dari luar Kota untuk segera mengambil langkah-langkah pemeriksaan kesehatan

Diwaktu yang sama Danramil 2114/Ciampea, Kapten Kav. Bambang Mujianto menambahkan, kami telah melakukan upaya-upaya bersama Muspika, untuk menanggulangi dan melawan Covid-19.

“Semua arahan-arahan dari Pemerintah sudah kami laksanakan semua, baik tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa juga sudah membentuk Satgas Covid-19, dan saya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini