Bhayangkari Polres Bogor Distribusikan Air Bersih Ke Warga Yang Kekeringan

0
876 views

BogorPolitan – Citereup,

Ibu Kapolres Bogor, Dina Diki Pastika Gading, bersama Wakapolres Bogor, Kompol Didik membantu pendistribusian air bersih ke warga yang kekeringan di wilayah Kelurahan Karang Asem Barat RW 07, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat 16/08/2019.

Kondisi kekeringan yang dikarenakan musim kemarau panjang, disikapi Polres Bogor dengan melaksanakan bhakti sosial penyaluran air bersih di beberapa lokasi wilayah Polres Bogor.

“Bhakti sosial ini dalam rangka memenuhi kebutuhan warga terkait pemenuhan air bersih. Kegiatan kali ini karena waktu bersamaan dengan tugas Pak Kapolres di tempat yang berbeda jadi di wakili, untuk giat di Kecamatan Citereup dengan didampingi Bhayangkari Polres Bogor dan Wakapolres,” ungkap Istri Kapolres Bogor.

Sementara itu, Wakapolres Bogor, Kompol Didik Purwanto bersama Kapolsek Citeureup, Kompol Muhtarom SE, Camat Citeureup, Asep Mulyana Sudrajat SH, Lurah Karang Asem Barat, Bangun Septa Siswa S.Tp, Bhabinkamtibmas Karang Asem Barat, Aiptu Cecep Sopandi dan anggota Sat Binmas Polres Bogor, Babinsa Koramil serta Staf Kelurahan Karang Asem Barat, mengatur warga masyarakat penerima air bersih, agar tertib.

“Kegiatan membagikan air bersih, merupakan salah satu program kemanusiaan Polres Bogor yang bekerjasama dengan PDAM Tirta Kahuripan,” kata Kompol Didik.

Menurut orang nomor dua di jajaran Kepolisian Kabupaten Bogor ini, aksi sosial pembagian air bersih, tidak hanya di Citeureup, secara bersamaan Kapolres Giat Pembagian air bersih di Kecamatan Babakan Madang dan sudah dilaksanakan di beberapa daerah di Kabupaten Bogor, yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau panjang.

Ditempat yang sama, Aiptu Cecep Sopandi, Bhabinkamtibmas Karang Asem Barat menerangkan, saat ini Kabupaten Bogor sedang kekeringan dan banyak sumber mata air yang sudah kering. Kami petakan wilayah yang kekeringan, lalu kami beri pasokan air bersih. Polres Bogor bersama Muspika melakukan pemetaan daerah mana saja yang saat ini membutuhkan bantuan air bersih. Warga cepat melapor kalau wilayahnya kering.

“Saat rapat bersama Bupati dan Sekda disampaikan bahwa ke depan apabila masyarakat ada yang membutuhkan bantuan air bersih silahkan disampaikan ke desa secara berjenjang dilaporkan ke Camat kemudian berkoordinasi dengan Kapolsek. Sehingga kami bisa membantu daerah mana saja yang membutuhkan,” kata Aiptu Cecep Sopandi, Bhabinkamtibmas Karang asem Barat.

“Air ini kebutuhan utama masyarakat. Minum dan masak perlu air bersih. Kita akan terus mendata wilayah yang dilanda kemarau,” pungkas Aiptu Cecep Sopandi.

Reporter : Andry Yana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini