49 Kades Se-kabupaten Cianjur Terima SK Perpanjangan Jabatan

0
135 views

Laporan : Eka Rufa ||

BogorPolitan.com – Cianjur,

Sedikitnya 49 kepala desa seKabupaten Cianjur diundang ke Pendopo untuk menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kerjanya sebagai kepala desa untuk dua tahun kedepan, Jum’at (07/06/2024).

SK perpanjang masa jabatan tersebut di berikan langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman kepada 49 kepala desa yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Cianjur.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas DPMD, Inspektorat, Kabag Hukum dan Kepemerintahan.
Kepada wartawan Herman Suherman menyampaikan, bahwa kepala desa telah menerima SK perpanjangan jabatan yang sebelumnya enam tahun kini menjadi 8 (delapan) tahun.

“Ya perpanjangan masa jabatan kepala desa ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa pasal 39 Ayat (1) Kepala Desa memegang jabatan selama 8 (delapan) tahun terhitung sejak tanggal pelantikan, sehingga Kepala Desa yang di angkat melalui pemilihan serentak tahun 2020 yang masa jabatannya 6 (enam) tahun perlu di sesuaikan dengan peraturan yang berlaku,” kata Herman.

Herman melanjutkan, penyerahan SK perpanjangan masa jabatan kepala desa di Kabupaten Cianjur ini sudah tahap yang ke-2 dan Insyaallah miggu depan tahap ke-3 sampai dengan selesai.

“Mudah-mudahan di bulan ini bisa selesai memberikan SK perpanjangan masa jabatan tersebut kepada 354 kepala desa. Saya berpesan kepada semua kepala desa agar memanfaatkan anggaran ketahanan pangan dengan sebaik baiknya,” pesannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini