Wisuda dan Penglepasan SMK Pusat Keunggulan Citra Pariwisata Bogor Lepas 413 Siswa Angkatan Ke 14

0
131 views

Laporan- Dharmawan

Kota Bogor, Bogorpolitan.com ||

Ball Room Citraleka yang berada dilantai 3 Gedung SMK Pusat Keunggulan Citra Pariwisata Bogor Jl. Raya Cibeureum Gg. Kabayan Kelurahan Mulyaharja Bogor menjadi ajang Wisuda dan Penglepasan Siswa/siswi kelas XII Angkatan Ke 14 Tahun Ajaran 2023/2024, Sabtu (22/06/2024)

Prosesi Adat Sunda Ki Lengser dengan diiringi Tarian Sunda menghantar lulusan terbaik Angkatan Ke 14 “Rafi Fachdiarna Kelas XII HTL 4 dan Firda Nurul Zahra Kelas XII HTL 3 menjadi Raja dan Ratu menambah semarak dan akan menjadi kesan tersendiri bagi para lulusan.

Acara dilanjut dengan Wisuda oleh Kepala SMK Pusat Keunggulan Citra Pariwisata Bogor Sonny Arfan S.T dan Direktur SMK Pusat Keunggulan Citra Pariwisata Bogor Sutisna S.Pd, M.M.Pd, ditandai dengan Pengalungan Medali Kelulusan.

Usai acara kepada awak media ini Sutisna S.Pd, M.M.Pd selaku Direktur SMK Pusat Keunggulan Citra Pariwisata Bogor mengatakan SMK Pusat Keunggulan Citra Pariwisata Bogor tahun ini meluluskan sejumlah 413 Siswa Kelas XII dari Jurusan Perhotelan dan Jurusan Multi Media.

“Hari ini dengan mengambil tema ” Nu Dikantun Mulus Rahayu Nu Miang Pinanggih Bagja” kita laksanakan Wisuda dan Penglepasan bagi Angkatan ke 14 TA. 2023/2024,” ucapnya.

Ball Room Citraleka tempat dilaksanakan acara ini adalah rangkaian dari SMK Pusat Keunggulan yang mendapat bantuan dari Pemerintah untuk Pembangunan Hotel, dan kita lanjutkan dari Yayasan untuk membangun Ball Room Citraleka ini, sambungnya.

Masih kata Sutisna untuk meningkatkan Kompetensi Kelulusan dan tercapainya kualitas pendidikan, selain 5 Kompetensi Bidang Perhotelan yang ada : FO (Front Office), HK (House Keeping), F&B (Food and Beverage) Service, F&B (Food and Beverage) Product dan Barista bahkan Pertanian Hydro Ponik, ditahun ajaran baru Citra Pariwisata rencana menambahkan Kompetensi Perikanan.

Selain itu Citra Pariwisata mempunyai Gedung TeFa (Teaching Factory) saat ini sedang dalam pembangunan yang nantinya akan menjadi tempat Pembelajaran dan Basis Praktek para siswa sehingga mempunyai bekal Ilmu Kewirausahaan.

Ditahun pelajaran 2024-2025 ada beberapa Mata Pelajaran Seni Budaya yang akan kami kembangkan seperti Seni Karawitan (Seni Sunda), Degung, Tari-tarian dan lagu Sunda serta Upacara Adat Sunda dengan tujuan Ngamumule Budaya Daerah Jawa Barat

“Pengembangan dan Inovasi tersebut tentunya kami siapkan untuk memenuhi kebutuhan Dunia Industri baik Perhotelan maupun Dunia Usaha Pariwisata,” tegasnya.

Sutisna berharap para siswa Lulusan Angkatan ke 14 ini dapat menjadi kebanggan bagi keluarga dan almamater. Semoga mereka mendapatkan yang terbaik, tercapai cita-citanya dan seluruh lulusan dapat berperan aktif di masyarakat, dan industri khususnya di Kota dan Kabupaten Bogor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini