Warga Sukakarya Memiliki Kades yang Peduli dan Merakyat

0
1,187 views

BogorPolitan – Megamendung,

Masyarakat pada umumnya ingin memiliki Kades yang peduli dan merakyat, ungkapan ini terlontar dari warga Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Pasalnya sepak terjang Kades aktif bukan hanya yang tanggap dalam hal pembangunan, namun juga dari banyaknya persoalan yang berkaitan dengan kepentingan pribadi wargapun tidak lepas dari perhatiannya.

Akte kelahiran yang menjadi salah satu bukti legal warga negara, menjadi bagian dari prioritas program Pemdes Sukakarya, dalam tempo dua pekan sudah mampu merealisasikan 470 lembar akte kelahiran.

Leli, warga RT 01/02 Kampung Coblong Pala, menyampaikan, sangat senang dengan program ini, selain bisa menghemat waktu dan biaya, Minggu 08/12/2019.

“Sebagai warga desa sukakarya kami dipersilahkan untuk mengajukan pembuatan akte sesuai dengan kebutuhan keluarga, artinya tidak dibatasi cukup mengajukan satu keluarga satu saja, tapi jika memang satu keluarga ada dua atau sampai sepuluh pun kita dipersilahkan untuk mengajukan yang terpenting berkas atau syarat syaratnya terpenuhi,” ungkap Leli.

“Ibu Siti Asliah sosok pemimpin yang peduli dan merakyat, buktinya kita dibuatkan akte kelahiran tanpa dipungut biaya sepeserpun, bahkan kita semua diundang ke rumahnya untuk menerima akte, makanya kami sangat berharap ketika nanti ada pemilihan, mudah mudahan saja beliau bisa kembali terpilih untuk menjadi kades Sukakarya,” ungkap Ibu Leli

Hal senadapun diungkapkan oleh bapak Agi, warga Pasir Kalong dan beberapa warga kampung lainnya, bahkan mereka sangat bangga memiliki Kades seperti Ibu Siti Asliah dengan karakter sosialnya yang tidak tebang pilih.

Reporter : SF/red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini