Tingkatkan mutu Layanan Informasi Publik, BIG Resmi Luncurkan Website Baru

0
624 views

Bogorpolitan – Cibinong,
Badan Informasi Geospasial (BIG) resmi meluncurkan website baru, Jumat (30/11/2018) di Cibinong, Jawa Barat. Website tersebut sebagai bagian dari layanan informasi publik dan wadah informasi BIG di dunia maya yang harus diketahui oleh stakeholder dan masyarakat luas. Badan lnformasi Geospasial (BIG) telah menyelesaikan desain terbaru dari situs utama dan Jaringan Dokumentasi dan lnformasi Hukum (JDIH).

Memasuki era revolusi industri 4.0,situs suatu lembaga pemerintahan menjadi wajah institusi di dunia maya.situs tersebut merupakan persona yang mewakili lembaga untuk melayani kebutuhan informasi publik 7 x 24 jam,untuk itu desain situs harus dibuat menarik mengikuti perkembangan di bidang teknologi informasi.

Badan Informasi Geospasial (BIG)telah menyelesaikan desain terbaru dari situs utama dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) sebagai bagian dari layanan informasi publik kedua wadah informasi BIG di dunia maya tersebut mesti diketahui oleh stakeholder dan masyarakat luas.

Sementara itu, Dr. -Ing. Khafid, Kepala Pusat Pengelolaan dan Penyebarluasan Informasi Geospasial menjelaskan, website BIG memiliki kelebihan yaitu terintegrasi dengan jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional (JDIHN), terintegrasi dengan Single Sign On Badan Informasi Geospasial. Selain itu mudah digunakan, mencari dan mudah diakses serta Refocus ke pencarian status dokumen hukum. intinya tampilan web ini menarik dan komunikatif.

Situs Utama BlG dapat diakses di alamat www.big.go.id. Sementara JDIH BIG dapat diakses lewat alamat www.jdih.big.go.id. Pembaruan keduanya merupakan bukti keseriusan BIG dalam meningkatkan mutu layanan informasi publik dalam penyelenggaraan informasi geospasial.
(Andre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini