SMAN 1 Rancabungur Kabupaten Bogor Maksimalkan Persiapan Ujian Sekolah

0
703 views

Bogorpolitan – Rancabungur.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rancabungur, Kabupaten Bogor terus melakukan persiapan menuju Ujian Sekolah yang akan datang, mulai dari sarana dan prasarana, guru pengawas, proktor, serta siswa sekolahnya.

Endang Waka Humas SMAN 1 Rancabungur Kabupaten Bogor menjelaskan, bahwa kami tengah mempersiapkan untuk Ujian Sekolah yang akan datang. Mulai dari memberikan kisi-kisi soal, simulasi dan pengayaan, bimbel untuk kelas 12 secara gratis, kemudian para guru guru pun membahas pelajaran yang menjadi materi ujian di ruangan kelas masing – masing, khususnya untuk siswa kelas XII.

“Untuk mengantisipasi kendala yang mungkin saja akan terjadi disaat proses ujian berlangsung, diantaranya sarana dan prasarana, kami atasi dengan memaksimalkan persiapan sesuai RKT dengan mengidentifikasi perangkat serta server yang akan dipakai, kemudian untuk roktor dan pengawas dipersiapkan semaksimal mungkin”, ucap Endang.

“Untuk mencapai itu, kami mengajak orang tua untuk bisa berpartisipasi dan memotivasi siswa saat berada dirumahnya agar anak giat belajar sebelum melaksanakan ujian sekolah. Saat di sekolah, siswa diberikan pengayaan materi diluar jam pelajaran”, tambahnya.

Untuk pelaksanaan ujian sekolah nanti akan dibagi 2 sesi, dengan sarana penunjang perangkat komputer yang tersedia diatas lima puluh persen jumlah siswa yang ikut ujian plus perangkat cadangan sepuluh persen.

Endang berharap agar proses ujian sekolah nanti bisa berjalan lancar, aman dan sukses sesuai yang diinginkan, dengan nilai rata-rata yang bisa meloloskan mereka untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini