Serap Dana Desa Tahap 1, Pemdes Karyasari Bangunkan TPT dan Betonisasi

Bogorpolitan –  Kec. Leuwiliang

Realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2019 sebesar 20% Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, realisasikan tiga pembangunan diantaranya dua pembangunan tembok penahan tebing (TPT), serta satu pembangunan betonisasi jalan, Senin (26/08/2019).

Sesuai yang disampaikan Pejabat Sementara (PJS) Desa Karyasari Oding Rukmana,“Pelaksanaan pembangunan tembok penahan tebing sudah di realisasikan sesuai nilai anggaran yang tertera pada papan nama kegiatan DD tahun 2019, sekaligus pengerjaan betonisasi jalan, dari dana DD tahap pertama 20% dari pagu,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan, Sedangkan Dana Desa di tahap ke-II nanti akan direalisasikan sesuai dengan ajuan Desa, sesuai dalam hasil musyawarah lalu,” katanya.

Sementara itu, dirinya menambahkan, pembangunan fisik menjadi skala prioritas guna menunjang peningkatan desa dan lingkungan agar bersih, rapih tentunya dapat meningkatkan hidup sehat,” tambahnya.

Selain itu Oding juga berharap, kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat setempat dapat menjaga dan merawat pembangunan yang telah diterlealisasikan selama ini.

“mari kita bersama-sama untuk menjaga pembangunan yang ada didesa agar pembagunan dapat terjaga sepenuhnya,“pungkasnya.

Reporter : EJun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!